Hari Otonomi Daerah XXII Akan Gelar Pameran,Produk Unggulan Sulsel Ikut Serta


Portalindo.co.id JAKARTA – Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia kembali akan memperingati Hari Otonomi Daerah XXII 2018 di Jakarta, 25 April mendatang.

Dalam rangkaian ini, Direktorat Jenderal Otonomi Daerah menggelar berbagai kegiatan. Salah satu di antaranya pameran dan publikasi produk unggulan UPTD serta bazar murah yang melibatkan UKM Mandiri.

Khusus pameran UPTD 19-20 April di halaman utama Kantor Kemendagri, Dinas Koperasi dan UKM Sulawesi Selatan mengikutsertakan UPTD Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM dan UPTD Balai Diklat Koperasi dan UKM Sulsel.

UPTD PLUT hadir dengan membawa produk unggulan Sulsel yang merupakan binaan Dinas Koperasi dan UKM. Di antaranya kain tenun sutra dan kerajinan sutra, markisa, kopi, songkok Bone, jagung marning, minyak gosok, dan keripik rumput.

Pameran dibuka langsung penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Dalam Negeri, Erni Guntari Tjahyo Kumolo. Dalam sambutannya ia mengungkapkan capaian UPTD yang ditampilkan adalah wujud etos kerja dan integritas kepada masyarakat.

Hadir dalam pembukaan pameran UPTD ini Ketua DWP Kemendagri termasuk Trie Rachayu Soni Sumarsono sebagai Ketua DWP Ditjen Otonomi Daerah serta pejabat eselon I Kemendagri.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulsel, Malik Faisal, berujar momen ini sebagai wadah mempromosikan produk UKM Sulsel untuk lebih dikenal. Selain itu, menjadikan wadah untuk mengetahui keinginan konsumen. “Tampilkan semuanya yang maksimal,” ucapnya.

Pameran kali ini dikoordinasi oleh Kepala Bidang UKM, Abdul Azis Bennu, bersama Kepala UPTD PLUT KUMKM, Andi Diah.(Umar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.