Hari Buruh: kapolres Gowa Negosiasi Terhadap Massa Hipma Agar Tetap Tertib Dalam Menjalankan Aksi

Gowa -Mengetahui adanya aksi unjuk rasa yang dilakukan tidak sesuai aturan, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi terjun langsung menemui massa pendemo yang dilakukan di perempatan jalan Mesjid Raya – jalan Andi Mallombassang Kec. Somba Opu Kab. Gowa, Selasa (01/05).

Adapun aksi demo memperingati Hari Buruh yang dilakukan oleh Hipma Gowa ini, awalnya digelar di batas kota Gowa Makassar di Jl. Sultan Hasanuddin.

Usai membubarkan diri dari batas kota, massa Hipma Gowa kembali melakukan aksinya di perempatan Jl. Mesjid Raya – Jl. Andi Mallombassang Gowa yang mana pada aksi tersebut hendak menghentikan sebuah truk untuk dijadikan sebagai panggung orasi, namun berhasil digagalkan oleh Pihak Polres Gowa. Tak hanya itu, massa juga menutup jalan sehingga membuat kemacetan.

Kapolres Gowa yang berada di lokasi pun langsung melakukan negosiasi dengan massa Hipma agar dapat melakukan aksinya secara tertib.

“Silahkan adik-adik Hipma sampaikan aspirasinya tanpa menutup jalan, karena dapat mengganggu kepentingan masyarakat lainnya,” tegas Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi.

Tak lama setelah dilakukan negosiasi oleh Kapolres Gowa, massa Hipma kemudian berangsur-angsur membubarkan diri.                                                 Rizal Marzuki

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.