Hadiri Launching GISA, Bupati Morut Terima Penghargaan Dirjen Dukcapil

Morowali – Bupati Morowali Utara (Morut) Aptripel Tumimomor didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Morut mengahadiri Lanching Gerakan Indonesia Sadar Administarsi Kependudukan (GISA) yang dilaksanakan oleh Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), di Gedung Pertemuan Hotel Sutan Raja di Palu, Jumat, 11 Mei 2018.

Launching GISA tersebut dirangkaikan berbagai kegiatan, termasuk pemberian penghargaan bagi daerah-daerah di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) yang berprestasi dengan memiliki capain tertinggi dibidang Administrasi Kependudukan (Adminduk).

Meski usia sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB) masih ‘seumur jagung’, namun Kabupaten Morowali Utara dibawah Kepemimpinan Bupati Aptripel Tumimomor menjadi satu-satunya daerah yang menerima piagam penghargaan dari Dirjen Dukcapil Kemendagri di Launching GISA .

“Ini karena kita dinilai berprestasi dalam mewujudkan gerakan indonesia sadar administrasi kependudukan. Sebab dari pencapaian 97% target secara Nasional, Morut teratas di tingkat provinsi,” kata Bupati Aptripel Tumimomor disela-sela penyerahan piagam penghargaan berlangsung.

Ia juga menambahkan, pencapaian gemilang itu tidak lantas mengendorkan semangat serta upaya pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan adminduk kepada masyarakat di daerahnya.

“Justru dengan adanya piagam penghargaan ini, saya mengajak kepada seluruh jajaran, khususnya di Dinas Dukcapil agar tetap dan terus memperbaiki serta meningkatkan pelayanan adminduk seperti akte kelahiran dan Kartu Keluarga,” ujar Bupati Aptripel Tumimomor.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Aptripel menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kadis Dukcapil bersama staf yang telah berupaya semaksimal mungki membenahi dan terus meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Harapan saya, Dinas Dukcapil dan masyarakat di Morut dapat tetap proaktif mendukung program pemerintah untuk tertib adminduk. Saya juga memerintahkan agar Kepala Dinas Dukcapil Morut untuk mengalokasikan pengadaan mobil pelayanan guna mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat dibidang adminduk,” tandasnya.

Perlu diketahui, bahwa kegiatan Launching GISA tersebut dihadiri oleh seluruh Kepala Daerah dan Kadis Dukcapil serta Staf dari 13 Kabupaten/Kota se-Sulteng. (Wardi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.