Gatot Mengaku Telah Bertemu Ketua Umum Partai Demokrat (SBY)


Portalindo.co.id – Jakarta – Gatot Nurmantyo Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) mengakui telah bertemu ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) serta ketua umum partai lainnya.
Waketum Demokrat Nurhayati Ali Assegaf menyatakan wajar dilakukan di tahun politik. Namun partai berlogo Mercy ini belum mau menentukan sikap mendukung figur Capres termasuk Gatot Nurmantyo.

Partai Demokrat sampai sekarang belum menentukan belum ada keputusan mendukung siapa dan lain lain belum,” katanya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (8/5).
Namun Demokrat  masih  mengusung putra sulung SBY yakni Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Capres.“Jadi kami masih terus mensosialisasikan AHY (Agus Harimurti Yudhoyono). Karena AHY adalah kader kami dan elektabilitasnya tinggi. Jadi kami ingin berdasarkan pengalaman yang lalu kami engak punya Capres sehingga kami juga dirugikan, suara kami habis,” ujarnya.
Soal poros ketiga, Demokrat juga disebut sebut sebagai kuncen terbentuknya poros ketiga.

Bersyukur, Karena selama ini yg ditunggu kan arahnya Pak SBY. Kalau kita lihat dari berbagai hasil survei masih banyak masyarakat yang belum menentukan pilihan. Artinya peluang untuk Capres atau poros ketiga itu masih ada. Jadi kita lihat saja,” tutur Nurhayati.
Lebih lanjut, Nurhayati sadar partai yang dipimpin SBY ini masih butuh koalisi untuk memenuhi syarat mengikuti Pilpres. Demokrat juga tak ingin terburu dan masih terus mengkaji strategi politik.
“Kalau kita punya 20 persen kita lebih bisa langsung menentukan. Tapi karena kita kurang, kita terus lakukan komunikasi politik,” paparnya.(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.