Disdag Makassar Gelar Sosialisai Penerapan Barang Berstandar SNI


Portalindo.co.id
Makassar – Dinas Perdagangan Kota Makassar kembali menggelar sosialisasi penerapan barang Berstandar Nasional Indonesia (SNI) bagi pelaku usaha, di Makassar Golden Hotel, Jalan Pasar Ikan, Makassar, Senin (23/4/2018).

Dalam kegiatan ini dihadiri ratusan pelaku usaha jasa kontraktor yang tersebar dari 15 Kecamatan di Makassar dan dibuka secara langsung oleh Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi, Taufik Rahman.

Selain itu Juga turut sejumlah Pejabat Struktural Dinas Perdagangan Kota Makassar diantaranya, Kepala Bidang Pengawasan dan Penindakan, Syahruddin, Kepala Seksi Pengkajian Pelanggaran Perdagangan dan Perindustrian, Erwin Aziz, Kepala Seksi Penindakan Pelanggaran perdagangan, Jamaluddin, Kepala Seksi Penindakan Pelanggaran Perindustrian, Musri.

Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi, Taufik Rahman, menyebutkan Sosialisasi penerapan barang ber SNI ini sangat penting agar kualitas suatu barang bisa dipertanggung jawabkan eksistensinya.

“Penerapan standarisasi akan suatu produk sangatlah perlu pasalnya bersentuhan langsung dengan manusia, jadi sangatlah penting kualitas suatu barang bisa di pertanggung jawabkan,” ucap Taufik Rahman.

Sementara, Kepala Bidang Pengawasan dan Penindakan Disdag Makassar, Syahruddin, menyebutkan bahwa sosialisasi bagi pelaku usaha jasa kontruksi ini cukup penting demi meminimalisir kecelakaan kerja pasalnya jika barang berstandar SNI maka kualitasnya bisa terjamin.

“Banyak kasus bangunan yang roboh karena bahan tidak sesuai standar (SNI), maka sosialisasi ini sangat perlu supaya mereka paham dan memilih barang berstandar sehingga meminimalisir kecelakaan kerja nantinya,”ucap Syahruddin.(Ria)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.