Delapan Personil Relawan Ikuti Giat Sosialisasi Waspada Bahaya Kebakaran

Umum276 Dilihat

PORTALINDO.CO.ID, Kab Bekasi -Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi Pada Hari Senin 12 September 2022 Melaksanakan Apel Pagi Dan Sosialisasi Terhadap Relawan Pemadam Kebakaran Bertempat Posko Pemadam Kebakaran Cibitung Kabupaten Bekasi.

Menurut Keterangan Kadis Pemadam Kebakaran Hasan Basri Pada Wartawan Relawan Yang Mengikuti Giat Apel Dan Sosialisasi Waspada Dalam Bahaya Kebakaran Yang Hadir Hanya 8(Delapan) Orang

Pertama mengerti bagaimana kebakaran terjadi, penjalarannya dan bagaimana cara pencegahan dan penanggulangannya. Kedua memberikan kesadaran tentang pentingnya meningkatkan perilaku keseharian dalam pencegahan kebakaran. Ketiga mengenal dan menjelaskan beberapa cara pencegahan dan penanggulangan kebakaran yang terjadi karena kebocoran pada selang regulator kompor gas dan cara penggunaan alat pemadam kebakaran seperti Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan yang terakhir bagaimana mengantisipasi dan mengurangi kerugian akibat kebakaran sebelum kebakaran itu membesar,” jelasnya.

Melalui sosialisasi ini diharapkan bencana kebakaran pada lingkungan masyarakat bisa diminimalisir dan juga mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya pencegahan dini kebakaran.

”Terjadinya kebakaran perumahan penduduk karena kurangnya kesadaran dan kepedulian masyarakat akan lingkungan diantaranya pemasangan instalasi listrik yang tidak standar, pembakaran sampah yang tidak diawasi, ibu rumah tangga yang lalai mematikan kompor. ya, lebih pada kewaspadaan dan mengingatkan sebelum terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan,” Tutup Hasan Basri Kadis Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi.

(RACHMAT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *