BUPATI KARAWANG HADIRI PEKAN OLAH RAGA PELAJAR.

PORTALINDO.CO.ID Sebanyak 500 pelajar di Kabupaten Karawang, Jawa Barat mengikuti kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Kabupaten (POPKAB) setempat. “Para peserta Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Kabupaten Karawang itu berasal dari SD dan SMP se-Kabupaten Karawang “,kata Kepala Dinas pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang, Dadan Sugardan usai acara pembukaan POPKAB di Lapangan Karangpawitan Karawang,

Ia mengatakan, jadwal pertandingan Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten karawang.

 “Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan yakni atletik, pencak silat, bulu tangkis, renang, tenis meja ” ucap Dadan.
Kegiatan ini  lanjut dia, bertujuan untuk meningkatkan sportifitas bertanding antar sesama pelajar dan meningkatkan persahabatan antara para pelajar dalam olahraga.

“Melalui kegiatan ini juga dimkasudkan  untuk mempersiapkan atlet untuk mengikuti pekan olahraga tingkat Provinsi tahun 2018 mendatang, “ujarnya.
Sementara Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana pada kesempatan itu mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan prestasi para pelajar dalam berolahraga.
“Menang atau kalah bukan menjadi persoalan yang utama, tetapi bagaimana caranya kita melahirkan sesuatu yang baik yang memiliki integritas, dedikasi untuk membawa harum Kabupaten Karawang ke tingkat Nasional, ” kata Bupati Karawang.
Bupati berharap melalui kegiatan ini akan terjalin silaturahmi dan persaudaraan antar pelajar serta para guru di masing – masing sekolah, sehingga prestasi dapat diraih dan dapat membawa nama Karawang sampai ke tingkat provinsi hingga nasional.

“Dan untuk atlet pemenang lomba nanti selain hadiah trophy, Pemerintah Kabupaten Karawang melalui saya juga akan memberikan uang pembinaan bagi para juara sebesar 1 juta,” pungkasnya.(Nursan/Mursin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.