Bupati Aptripel Kembali Lantik Dua Kades di Mori Atas


Portalindo.ci.id
Usai sebelumnya melantikan Dan pengambilan sumpah dan jabatan tiga Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Petasia Barat, kini Bupati Aptripel kemabali melantik Kades Peonea Krisman Sumba dan Kades Saemba Walati Yani Lalundo di Gedung Pesparawi, Desa Tomata, Kecamatan Mori Atas, Senin, 23 April 2018.

Pelantikan dua kades terpilih dalam polkades serentak tahap II se Kabupaten Morowali Utara tersebut, diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) pelantikan oleh Kepala Bidang Pemerintahan Desa di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Yan A. Pokote, SE. Dan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan jabatan.

Bupati Morowali Utara  Aptripel Tumimomor disela-sela sambutannya menyampaikan ucapan terimakasi dan apresiasi kepada pemerintah kecamatan, pemerintah desa, panitia dan seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dan turut serta mensukseskan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2018.

“Kita sudah sukses menyelenggarakan Pilkades dengan aman dan lancar. Hal ini menunjukkan, bahwa kesadaran masyarakat sudah menyadari pentingnya berdemokrasj yang baik dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Melalui kesempatan ini juga, saya berharap persaudaraan, kekeluargaan dan persatuan tetap kita jaga demi Morowali Utara yang lebih baik,” kata Bupati Aptripel.

Lebih jauh, Bupati Aptripel Tumimomor mengingatkan, agar para Kepala Desa bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Saya tidak ingin mendengar ada masyarakat Morowali Utara yang tidak mendapatkan pelayanan. Kades terpilih,  yang baru di lantik agar benar-benar menjalankan amanah dan kepercaan masyarakat di desanya masing-masing,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Aptripel mengingatkan agar Kades terpilih mentaati Perarturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor : 67 Tahun 2017 tentang perubahan atas Permendagri No : 83 tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa.

“Saya ingatkan kepada Kades baru,  agar dalam menjalankan roda pemerintahannya todak berlaku semena-mena. Apalagi soal pengangkatan danbpemberhentian aparatur desa, bangun kerjasama yang baik dan bersinergi baik dengan lembaga didalam desa,  pemerintah lecamatan dan pemerintah daerah dalam mensukseskan pembangunan,” pungkasnya.

Selain Bupati Aptripel, turut hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut,  Ketua TP PKK Morut Ny. Holiliana Tumimomor,  Kadis PMD Morut Romelius Sapara dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda Morut serta tamu undangan yang berjumlah 100 an orang. (Wardi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.