Bangun sinergitas, Yonif 641/Bru hadiri undangan HUT Kabupaten Yalimo

Umum42 Dilihat

PORTALINDO.CO.ID | Yalimo ~ Satgas Pamtas kewilayahan RI-PNG melalui Pos Kout yang dipimpin oleh Wadansatgas Kapten Inf I Gusti Ngurah Budiartana menghadiri undangan dari Pemda sebagai bentuk membangun sinergitas dan jalin hubungan silaturahmi serta kedekatan dengan para Tokoh Masyarakat, bertempat di Kantor Dinas Pendidikan, Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Sabtu (22/6/2024).

Kegiatan yang dipimpim oleh Dr. Isak Yando., SE., M.SI., sekretaris daerah Distrik Elelim, bertujuan untuk mengingat pada tanggal 21 Juni 2024 sebagai HUT Yalimo dan pembangunan daerah Distrik Elelim, Kab Yalimo.

Dikatakan Dr.Isak Yando, SE., M.SI., bahwa semangat hari jadi ke 16 Kabupaten Yalimo, kita wujudkan peningkatan pembangunan secara fisik dan SDM demi tercapainya Yalimo yang mandiri sejahtera dan berdaya sain.

“Jikalau bukan Tuhan membangun rumah, sia-sialah usaha orang yang membangunnya, jikalau bukan Tuhan yang mengawal kota sia-sialah pengawal berjaga-jaga,” katanya.

Dansatgas Letkol Inf Aprianda, S.H., M.Sc., tugas pokok Satgas Yonif 641/BRU, menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial.

“TNI mendapat tugas yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat serta memberikan bantuan terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan personel pos,” ucapnya.

Kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar serta mewujudkan kebersamaan antara personel Pos Elelim dengan masyarakat Yalimo semakin harmonis.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih