APRESIASI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA OLEH DIDKOMINFO KABUPATEN BEKASI.

PORTALINDO.CO.ID
Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Bekasi Rohim Sutisna memberikan apresiasi kepada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat yang telah mengadakan Diseminasi Hak-hak Informasi Publik “Manfaat Internet Untuk Kemajuan Jawa Barat” di SMA 1 Cibarusah, Kabupaten Bekasi.

“Kegiatan dapat memberikan pemahaman kepada para siswa tentang manfaat internet secara luas dan juga dapat meningkatkan pengetahuan SDM untuk tingkat sekolah,” ucap Rohim, diacara Diseminasi Hak-hak Informasi Publik “Manfaat Internet Untuk Kemajuan Jawa Barat” di SMA 1 Cibarusah, Kabupaten Bekasi.

Menurut Rohim, diseminasi hak-hak informasi publik khususnya terkait dengan internet sehat yang penyampaian materinya melalui media  kebudayaan tradisional dan berbagai kuis ini, secara tidak langsung juga dapat memperkenalkan budaya tradisional kepada mereka sehingga dapat diminati para siswa.

“Kerjasama Diskominfo Jabar dengan daerah, dalam diseminasi ini dengan kebudayaan berupa hiburan rakyat melalui media tradisional untuk menanamkan kecintaan yang ada di Kab. Bekasi terkait muatan lokal,’ ucapnya.

Sementara itu, Kepala SMA 1 Cibarusah, Saepuloh mengharapkan, kegiatan yang dilakukan Diskominfo Jabar dengan mengajak langsung mereka dalam memahami penggunaan internet secara sehat bisa menciptakan penahan dan pandangan yang lebih baik dalam penggunaan internet.

“Banyak hal positif dan negatif dari keberadaan internet ini dan saya harap internet membawa dampak kemajuan khusus literasi siswa dalam hal budaya baca, budaya berfikir dan kemajuan bagi siswa itu sendiri. (MURSIN/H.MADA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed