Anies Baswedan: Penunjukan Komisaris BUMD Lewat Seleksi


Portalindo.co.id – Jakarta – Wakil Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Sarman Simanjorang terpilih menjadi komisaris PT Delta Djakarta. Sarman adalah komisaris perwakilan dari Pemprov DKI menggantikan Ketua BPKD Michael Rolandi. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan penunjukan komisaris BUMD, termasuk Sarman Simanjorang sudah melewati proses seleksi.
” kata Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, Jumat (27/4/2018).”Ada panitia seleksi. Ada review. Ada review atas kompetensi, semuanya disiapin,
Sebelum ada perombakan komisaris, Anies diketahui menerbitkan Pergub baru terkait pejabat BUMD, yakni Pergub 5/2018. Anies mengatakan, penerbitan aturan baru tersebut semata-mata untuk membuat BUMD menjadi lebih profesional.”Prinsipnya adalah kita akan kelola BUMD dengan profesional, baik, kemudian prinsip-prinsip good governance juga diterapkan di situ,” ujar Anies Baswedan.
Penunjukan seseorang menjadi komisaris bukan berarti DKI tidak demokratis. Menurutnya, yang penting adalah prosesnya,”Ada proses seleksi yang baik. Ada yang benar. Itu penting,” imbuh Anies.
Sebelumnya Wagub Sandiaga Uno menyebutkan alasan pemilihan Sarman menjadi komisaris di perusahaan bir itu adalah karena Sarman pengusaha dan banyak koneksi.
“Pak Sarman punya network yang bisa digunakan, dan kalau kami di birokrasi apalagi yang Pegawai negeri sipil pasti tugas utamanya ada di Pemprov, sedangkan Pak Sarman di dunia usaha,” kata Sandiaga.(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed