Ajak Warga Sukseskan Pilkada, PPK Larangan Gelar Jalan Santai

Portalindo.co.id KOTA TANGERANG – Lebih dari 1.000 warga wilayah Kecamatan Larangan mengikuti jalan sehat menuju Pilkada Kota Tangerang jujur dan adil yang digelar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Larangan Kota Tangerang, Minggu pagi 29 April 2018.
Antusiasme warga Kecamatan Larangan  untuk mengikuti jalan sehat itu terlihat sejak pukul 05.45 mereka sudah mulai berdatangan di Puri Beta 1 Jln Cokroaminoto, Kelurahan Larangan Utara Kecamatan  Larangan, Kota Tangerang.
Rangkaian kegiatan itu dimulai pukul 06.15 diawali dengan senam bersama seluruh peserta lapangan kolam renang Puri Beta1. 
Setelah melakukan senam selama 30 menit, kemudian disambung dengan jalan sehat Puri Beta 1 – Puri Beta 2 – Jalan Puskesmas – Jalan Cokroaminoto – Puri Beta 1 (Finis)
Camat Larangan, Damiati  didampingi Danramil dan Kapolsek  Ciledug, Ketua PPK serta PPS, Lurah se Kecamatan Larangan, pukul 06.45 mengibarkan bendera start pertanda jalan sehat menuju Pilkada Kita Tangerang jujur dan adil diberangkatkan.
Rangkaian peserta jalan sehat mengular sepanjang satu kilometer. Dari start sampai finish mereka menempuh jarak sepanjang empat kilometer.
Setelah peserta finish semua, pemandu acara Wahyu Cemong memulai rangkaian acara di mulai dengan sambutan kemudian pengundian door prize yang diawali dengan sambutan dari Ketua panitia Sukron Makmun Kota,  dan Camat larangan.
Camat Larangan, Damiyati  dalam sambutannya, menyampaikan kepada masyarakat Kecamatan Larangan menyampaikan dua hal. Pertama, ia mengingatkan bahwa pada hari Rabu 27 Juni 2018 ada pelaksanaan Pilkada Kota Tangerang.
Kedua,  kepada seluruh peserta jalan sehat agar mengajak keluarga, para tetangga dan teman warga Kecamatan Larangan yang telah memiliki hak pilih pada hari Rabu 27 Juni 2018 untuk ke TPS di lingkungan masing-masing guna mencoblos, menggunakan hak pilihnya.
“Bila ada warga yang masih di kampung halaman beritahu mereka untuk segera kembali ke Larangan. Kasih tau mereka ada Pilkada,” ujar Damiyati.
Sementara itu ketua panitia, Sukron Makmur menjelaskan kepada yang hadir, bila usai acara sosialisasi Pilkada Kota Tangerang ini nanti ada yang bertanya, agar dijelaskan untuk menyukseskan Pilkada Kota Tangerang 2018.
“Jalan sehat ini didanai oleh hibah Kota Tangerang melalui KPU. Sebanyak 1500 kupon dan 150  doorprize kami siapkan,”
jelas Sukron.
Selanjutnya kata Sukron, bahwa DPT kec larangan sebanyak 87.353 tersebar di delapan PPS yang ada. Bagi warga yang belum terdaftar di DPT dapat  datang pada jam 12.00 – 13.00 di  hari H pencoblosan dengan membawa KTP atau suket.
Ketua PPK  Larangan, Dedy Fernandes mengajak masyarakat mensukseskan dan datang ke TPS guna mencoblos pada pelaksanaan Pilkada Kota Tangerang 27 Juni 2018, KPU Kota Tangerang secara serentak menyelenggarakan jalan sehat di 13 kecamatan.
“Kami sediakan doorprize sebanyak 150 item berbagai keperluan rumah tangga serta suvenir Pilkada,” jelas Dedy Fernandes didampingi anggota PPK Larangan, Syukron Makmun, Edwin saleh ,syahlefi, Martin.
• Red 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed