8 Polisi Diperiksa Propam Makassar,ini Penjelasanya

PORTALINDO.CO.ID MAKASSAR – Pasca kaburnya 6 orang tahanan Polsek Makassar‎, Polrestabes Makassar, sejumlah anggota menjalani pemeriksaan di Propam Polrestabes Makassar.

Kasi Propam Polrestabes Makassar, Kompol Arifuddin A‎ mengatakan, pasca kejadian pihaknya langsung intens melakukan pemeriksaan personel Polsek Makassar yang ada saat kejadian.

“Kita telah melakukan pemeriksaan terhadap anggota Polsek Makassar,” ungkap Arifuddin di Polrestabes Makassar, (Rabu 25/4/2016).‎

Arifuddin menjelaskan, anggota yang diperiksa oleh propam tersebut adalah anggota jaga yang piket pada saat kejadian. Pemeriksaan juga dilakukan terhadap Ka SPKT untuk mencari tahu dugaan kelalaian yang dilakukan oleh anggota.‎

“Yang diperiksa a‎nggota ‎yang jaga pada saat itu‎ termasuk Ka SPKT, sudah ada 8 orang dan pemeriksaan telah selesai,” tambahnya.

Pasca pemeriksaan tersebut, lanjut Arifuddin selanjutnya akan dilakukan gelar untuk mengetahui siapa yang paling bertanggungjawab atas kaburnya tahanan pada saat itu. Sementara itu terkait kronologis kaburnya para tahanan Arifuddin menyebut tidak menjadi kapasitasnya.‎

“Kronologis tidak bisa kami digambarkan karena kami hanya periksa kelalaian anggota, jika ada kelalaian akan diberi tindakan,” tambahnya.

Sebelumnya Polrestabes Makassar, Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan, dari 6 orang tahanan yang kabur, 4 orang tahanan telah berhasil ditangkap.

“Sudah tertangkap 4 dari 6 orang yang kabur. Sisa fokus mencari yang 2 lagi,” ungkap Irwan.

Sementara itu, Kapolsek Makassar, Kompol Usman belum memberikan keterangan terkait tahanan yang kabur tersebut. Keenam tahanan tersebut kabur dari sel tahanan Polsek Makassar, Selasa (10/4/2018) lalu.(Usman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed