Seorang balita Desa Setia Mekar kecamatan tambun selatan alami sakit Gizi Buruk

Portalindo.Co.Id – Seorang balita berinisial ST umur 2(Dua) tahun warga Rt.005/001 Desa Setia Mekar mengalami sakit Gizi Buruk. (10/4/2018)

Tim Gabungan Relawan Kesehatan kabupaten bekasi yang mengetahui informasi dari masyarakat segera memberikan pertolongan untuk segera di bawa RSUD Cibitung untuk mendapatkan perawatan Medis Lebih lanjut.

Gizi buruk atau yang dikenal sebagai kwashiorkor dalam dunia medis, merupakan salah satu bentuk malnutrisi. Malnutrisi itu sendiri dapat dipahami sebagai kesalahan dalam pemberian nutrisi. Kesalahan bisa berupa kekurangan maupun kelebihan nutrisi.

Pada dasarnya kwashiorkor bisa diartikan sebagai kondisi dimana seseorang kekurangan asupan yang mengandung energi dan protein. Padahal protein dibutuhkan tubuh dalam proses pembentukan sel-sel baru. Selain itu, asupan ini juga turut membantu proses perbaikan sel-sel yang rusak.

Kwashiorkor kebanyakan menyerang anak-anak di negara-negara berkembang –termasuk Indonesia. Badan Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan sebanyak 54% kematian bayi dan balita disebabkan kondisi gizi buruk. Bahkan risiko kematian anak dengan gizi buruk 13 kali lebih besar dibandingkan dengan anak normal. (H.Mada/Rachmat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed