Lewat Motode Ini, SDIT Bombang Talluna Bira Pacu Kreatifitas Siswanya

Makassar, Portalindo.co.id – SDIT (Sekolah Dasar Islam Terpadu) Bombang Talluna Bira bekerjasama Cinema Innovator melalui kegiatan “Marketing Day & Sosialisasi Cinematography” menggelar “Pasar Gembira dan Pemutaran Film Anak Kreatif” guna menampilkan dan memasarkan hasil karya kreativitas siswa melalui marketing day serta bagaimana mengacu kreatifitas dan potensi setiap anak agar menjadi inovator yang hebat karna metode pembelajaran Cinematography,yang dilaksanakan di Jalan Salodong No.46 Kel. Bulurokeng Kec. Biringkanaya Sekitar pukul 09.00 Wita (Sabtu, 7 April 2018)
Acara ini berlangsung sangat meriah yang diikuti dan diramaikan dari berbagai siswa SD,TK dan TPA yang berjumlah 100 orang siswa antara lain :
SDIT Bombang Talluna Bira, TKIT. Al-Kautsar; SDI. Lae-Lae 2, TK. Mutiara Bunda, TK. Nabila.
Menurut Hj. Juminah, S.Pdi, S.Pd Kepala Sekolah SDIT. Bombang Talluna Bira yang juga merangkap ketua panitia menuturkan bahwa tujuan dari kegiatan ini tak lain untuk mengaktualusasikan sejaligus mengenalkan hasil karya kreativitas siswa untuk dipasarkan melalui kegiatan marketing day diantaranya melalui hasil kerajinan tangan seperti merangkai bunga, sulang dari benang, merangkai sapu tangan dari tissu, merangkai tas dan masih banyak lainnya untuk dipersembahkan kemasyarakat serta bagaimana mengacu kreatifitas dan potensi setiap anak agar menjadi inovator yang hebat karna metode pembelajaran Cinematography ini dinilai dapat memberikan inspiratif dan menyegarkan wawasan anak serta melatih anak bagaimana membuat karya film yang bisa menghibur, mendidik, dan bisa menginspirasi temannya.
Untuk itu dukungan kepada semua pihak khususnya orang tua siswa sangat diperlukan dalam meningkatkan kualitas dan wawasan anak didik dan berharap bisa termotivasi untuk melakukan hal yang lebih baik lagi. Ungkapnya
Sementara Ketua Yayasan SDIT Bombang Talluna Bira, H. Ahmad Yani Allobaji, SHi dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pentingnya keberadaan sekolah Islam tepadu ditengah besarnya pengaruh dampak teknologi dan pergaulan bebas. Sehingga diharapkan bisa menangkal pengaruh negatif dari luar dan menjadi solusi untuk membentuk akhlak yang Islami, Salah satunya SDIT. 
Bombang Talluna Bira yang memiliki kepedulian sosial yang tinggi dengan mengenalkan nilai-nilai akhlak dan budaya Islam disamping ditunjang dengan SDM pendidik yang berkualitas juga ditunjang dengan sistem sarana dan prasarana yang berbasis komputer.Ujarnya.
Menurut Branch Manager Sinema Innovator, Suhendro, S.E bahwa salah satu visi misinya adalah bagaimana mengkreatifkan anak-anak Indonesia melalui metode pembelajaran Cinematography dalam rangka membentuk karakter anak dengan metode cara membuat film yang baik, menghibur dan bisa menginspirasi, yang memadukan seni teknologi dan imanijatif anak. Serta bertujuan untuk mengsosialisasikan gerakan kreatifitas anak Indonesia. Ungkapnya
Dimana ia juga telah pernah meraih penghargaan tingkat nasional dari Kemendikbud Muhadjir Effendy sebagai juara kreatifitas se-jabotabek.
Acara kemudian dilanjutkan dengan pemutaran film kreatif anak bangsa. yang bertujuan untuk memudahkan siswa untuk belajar secara visual seperti melalui cinewa meek dan cinema inovatif. (Red*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.