Dengan Tema Gender dan Pembangunan, Unhas Bakal Lakukan Konfrensi Berskala Internasional


PORTALINDO.CO.ID, Makassar – Konfrensi berskala internasional dengan tema Gender dan Pembangunan kembali akan digelar Unhas pada 10-11 Juli 2018.
Demikian ditegaskan Ketua Pusat Penelitian dan Pengembangan Kependudukan dan Gender (P3KG) Unhas, Prof. Dr. Rabina Yunus,MSi, Jumat sore (6/4/2018) usai memimpin rapat panitia persiapan rakornas ASWGI di kampus Unhas Tamalanrea.
Dijelaskan rapat panitia rutin ini merampungkan semua persiapan guna menyukseskan seluruh rangkaian acara ini.
Kegiatan ini dilaksanakan kerjasama P3KG Unhas dan Asosiasi Pusat Studi Wanita/Gender dan Anak Indonesia (ASWGI), ungkap Guru Besar Ilmu Pemerintahan Fisip Unhas ini.
Direncanakan agenda ASWGI ini bakal dibuka secara resmi Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla dan didampingi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembesi, tandas Rabina.
Konfrensi internasional ini dirangkainan dengan Rakornas IV, Asosiasi Pusat Studi Wanita Gender dan Anak (ASWGI).
Salah satu agenda yang akan dilakukan secepatnya, yakni sosialisasi ke media massa yang ada di Makassar, agar informasi konfrensi ini menyebar secara meluas, tandasnya.
Konfrensi internasional mengusung tema, Gender and Development in Changing Society. Sub tema termasuk di antaranya; Gender, Sciences Technology and Media; Gender Migration Industrialization, Flexibility and Temporary. Selain itu ada juga, Gender, Poverty and Family Changes.
Gender, Religion and Extremism; Gender Education, Local Knowledge and Character Building; Gender Environmentand Climate Health. Gender, Politic and Citizenship.
Gender Literature and Identity dan Gender, Minority and Human Rights. Konfrensi skala internasional ini kerjasama P3KG Unhas, ASWGI, kata Rabina. (Yahya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.