Satgas Yonif RK 115/ML Gencar Mencegah Stunting bagi Anak- Anak di Pedalaman Papua melalui Program ” Macan Kubo Nabo

TNI276 Dilihat

PORTALINDO.CO.ID, Puncak Jaya – Danpos Tirineri Satgas Yonif RK 115/ML Letda Inf Dodi Wijaya dan dibantu oleh Dantonkes Letda Ckm Mhd Mustafa A.Md. Kep., melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan dan pencegahan Stunting bagi anak-anak di pedalaman Papua melalui program yang diberi nama *”Macan Kubo Nabo”* (Makan Cantik Kumpul Bocah dan Nambah Bobot). Minggu (21/05/2023).

Dansatgas Yonif RK 115/ML Letkol Inf Raden Herman Sasmita memerintahkan kepada jajaran nya untuk aktif membantu kesulitan masyarakat yang berada di sekitar pos Yonif RK 115/ML, salah satunya ikut berperan mendukung program Pemerintah dalam pencegahan Stunting bagi anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Melalui program yang diberi nama “Macan Kubo Nabo” .

“Kami Satgas Yonif RK 115/ML akan berbuat maksimal membantu masyarakat di Papua agar kasus Stunting dapat ditekan. Hal ini sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, agar generasi penerus Papua dapat tumbuh berkembang dengan sehat layaknya anak-anak di daerah lain. Bukan hanya di kampung Tirineri, program ini juga dilaksanakan oleh seluruh pos jajaran Yonif RK 115/ML yang sedang bertugas di wilayah Kabupaten Puncak Jaya – Papua, sehingga kehadiran kami dapat diterima dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Papua.” Demikian tutur Dansatgas Yonif RK 115/ML.

Kegiatan ini dihadiri oleh +/- 38 orang yang terdiri dari Tokoh Pemuda Sdr. Kompro Telenggen, beberapa mama-mama dan anak-anak Kampung Tirineri. Pada saat kegiatan sedang berjalan, terlihat beberapa remaja yang membawa kayu bakar untuk diberikan kepada pos TNI secara sukarela.

Diawali dengan makan bersama berupa nasi berkat dan bubur kacang hijau yang dipimpin oleh Sdr. Kompro Talenggen selaku Tokoh pemuda Kampung Tirineri, kegiatan dilanjutkan dengan pelayanan kesehatan oleh Letda Ckm Mhd Mustafa A.Md. Kep., berupa pengobatan gratis dan pemberian vitamin terhadap anak-anak Kampung Tirineri serta menyampaikan kepada masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat dan menjaga pola makan.

Selain makan bersama dan pelayanan kesehatan, anggota Pos Tirineri juga melaksanakan cukur gratis kepada masyarakat Kampung Tirineri, serta beberapa mama-mama Kampung Tirineri membawakan sayur-sayuran dan Ubi untuk pos dan dibalas dengan memberi bahan makanan berubah beras dan mie oleh personel Pos Tirineri.

Di akhir kegiatan, Sdr. Kompro Telenggen selaku Tokoh Pemuda menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian yang di berikan oleh TNI, khususnya satgas Yonif RK 115/ML Pos Tirineri, yang sangat peduli terhadap masyarakat Kp. Tirineri.

“Saya Kompro Telenggen mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Satgas Yonif RK 115/ML kepada masyarakat Kampung Tirineri, Kab. Puncak Jaya, Prov. Papua, khususnya anak-anak. Bantuan yang diberikan sangat berarti, karena anak-anak ini adalah calon generasi penerus kami dan kami berharap mereka tumbuh sehat dan kuat.”ujar Kompro Telenggen.

(Pen Yonif RK 115/ML)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *