Sulit Menjangkau Tempat Pelayanan Kesehatan, Kini Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Hadir Ke Rumah-Rumah Warga Papua

PORTALINDO.CO.ID, Keerom ~ Menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh merupakan hal yang sangat penting. Dengan memiliki tubuh yang sehat dan bugar dapat mencegah tubuh terserang penyakit sehingga dapat menjalankan aktivitas sehari-hari.

Hal tersebut yang menjadi penyemangat Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Ampas dalam memberikan bantuan pengobatan gratis kepada warga di Kampung Ampas, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (22/6/2022).

Demikian disampaikan Danpos Ampas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Harys Setyawan dalam keterangannya.

Kegiatan pelayanan pengobatan gratis ke rumah-rumah dilakukan oleh 10 orang personel TNI dari Pos Ampas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks.

“Kegiatan pengobatan ini dilakukan secara gratis dengan cara menyambangi atau mendatangi rumah-rumah warga,” pungkas Danpos Ampas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Harys Setyawan.

“Semua ini untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang ada di perbatasan, khususnya bagi yang sulit menjangkau tempat pelayanan kesehatan,” tambahnya.

Dengan adanya kedatangan Tim kes Pos Ampas ke rumah-rumah, terlihat warga dari semua kalangan baik orang dewasa maupun anak-anak sangat antusias dan senang menerima TNI

Sementara itu, Tina (55) salah seorang warga mengucapkan terima kasih atas bantuan dari personel Satgas yang telah memberikan pengobatan bagi warga.

“Bapak TNI menyambangi rumah kami memberikan layanan pengobatan sehingga masyarakat Desa Neraci Jaya sangat terbantukan,” kata Tina (55).

Sumber : Yonif 711/Rks

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.