Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bagikan Sembako Ke Rumah-Rumah Warga Papua

PORTALINDO.CO.ID, Keerom ~ Dalam rangka mempererat rasa persaudaraan kepada masyarakat perbatasan RI di wilayah Papua, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos KM 76 melaksanakan kegiatan anjangsana sekaligus berbagi Sembako kepada masyarakat di Kampung Uskuar, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (5/6/2022).

Dalam keterangannya, Danpos KM 76 Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Muhammad Ubaid menjelaskan kegiatan ini yang dipimpin dirinya langsung, dalam rangka untuk mempererat silaturahmi antara anggota Satgas dengan warga Kampung Uskuar, serta membantu perekonomian masyarakat.

”Pemberian Sembako ini merupakan wujud rasa kepedulian personel Satgas TNI Pos KM 76 kepada warga guna sedikit meringankan beban ekonomi masyarakat,” terangnya.

Disamping tugas dan tanggung jawab TNI untuk menjaga keamananan wilayah perbatasan, Satgas juga melaksanakan silahturahmi kepada masyarakat berupa pemberian bantuan Sembako kepada masyarakat di sekitar Kampung Uskuar.

Satu paket Sembako yang diberikan antara lain berisi beras, mie instan, sarden, teh, kopi dan gula.

“Semoga bantuan Sembako yang kami berikan dapat membantu meringankan kebutuhan warga di sekitar wilayah perbatasan, sehingga keberadaan pos-pos Satgas ditengah-tengah lingkungan masyarakat perbatasan, dapat menjadi solusi, memberikan manfaat serta dampak positif secara langsung bagi warga sehingga hubungan baik ini dapat terjalin terus-menerus dan kami berharap agar jangan segan-segan untuk meminta bantuan,” tutup Letda Inf Muhammad Ubaid.

Sementara itu, Mama Henny (48) selaku Mama Ondo Afi yang diberikan Sembako mengucapkan terima kasih atas pemberian bantuan sembako dari Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos KM 76.

”Kami sangat berterima kasih atas bapak-bapak TNI yang telah memberikan bantuan kepada kami, segala sesuatu yang diberikan sangat bermanfaat bagi kami di sini, semoga anggota Satgas selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan”, ucap Mama Henny.(Yonif 711/Rks)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.