Warga Temukan Bayi Laki-Laki Kompleks Perumahan Pemda Kecamatan Manggala


Peristiwa – Sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan oleh warga pada hari Minggu (8/4/2018), sekira pukul 10.30 Wita, di kebun pohon jati dalam Kompleks Perumahan Pemda, Kecamatan Manggala.
Dari informasi yang dihimpun, bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh perempuan bernama Nurhayati kakak ipar Flasinta Wardana, warga BTN Bukit Antang Indah Blok A2 No 4, Kelurahan Antang Kecamatan Manggala, Kota Makassar.
Menurut Flasenta Wardana kepada petugas kepolisian Polsek Manggala yang tiba di rumahnya, saat itu kakak iparnya hendak ke Kompleks Pemda dan pada saat melintas di jalan perumahan Pemda, dia mendengar suara bayi menangis di kebun pohon jati terbungkus jilbab besar warna merah.
Kemudian saksi tersebut membawa bayi ke rumah orang tuanya di Blok 5 Kelurahan Manggala Kecamatan Manggala Kota Makassar. Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Manggala Kompol Hasniati.
“Jadi informasinya dari Pawas AKP Abdul Wahid bersama anggota jaga dan piket fungsi mendatangi rumah saudari Flasinta Wardana untuk mencari data penemuan bayi. Infonya saudari Flasinta Wardana bersedia mengadopsi bayi tersebut” ujar Kompol Hasniati.
Selanjutnya Pawas bersama piket fungsi membawa bayi tersebut RS Hermina Makassar untuk memastikan kondisi kesehatannya di dampingi oleh keluarga saudari Flasinta Wardana.
“Berdasarkan hasil pemeriksaan, bayi tersebut di nyatakan sehat dengan berat 1,7 Kg. Namun petunjuk dokter tetap dilakukan perawatan karena bayi tersebut lahir prematur” tutur Kompol Hasniati.
Sejauh ini pihak aparat Polsek Manggala masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku yang telah membuang bayi tersebut. “Kami masih melakukan penyelidikan untuk mencari siapa orang tua bayi tersebut. Alhamdulillah bayinya hidup dan kini dirawat di RS Grestelina” pungkasnya 
(Hj. Riah Efendy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed