Penemuan Fosil Raksasa Purba, Gemparkan Warga Pecalukan Prigen

Peristiwa – Usai banjir bandang dan longsor di Prigen beberapa hari lalu warga Pecalukan digemparkan dengan penemuan Fosil manusia purba raksasa berupa tulang tengkorak kepala yang masih utuh. Besar ukuran kepala berdiameter 3 meter tersebut pertama kali ditemukan oleh Kepala dusun Pecalukan Zenal Abidin 30 tahun.

Zenal saat pertama kali mengetahui fosil raksasa yang berada di belakang rumahnya adalah ketika akan membersihkan bagian belakang rumahnya dari longsoran tanah. Zenal kaget saat menarik batang seperti kayu panjang yang ternyata ujung tulang rahang tengkorak berukuran raksasa. Tengkorak kepala tersebut nampak utuh.

Petugas dari Balai Purbakala segera mendatangi lokasi penemuan tengkorak berukuran raksasa setelah petugas polsek setempat  memberitahu peristiwa yang memggemparkan warga Pecalukan.

Tim Balai Purbakala melakukan evakuasi dibantu warga dan aparat terkait. Tulang tengkorak raksasa tersebut, kata Ir. Satiman ketua Tim Evakuasi diperkirakan berasal dari manusia yang besar kepala atau kepalanya besar. Untuk mengetahui kejelasan serta detil dari temuan tengkorak besar kepala tersebut masih menunggu hasil penelitian lebih lanjut.  (Jon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed