Ajak Remaja Hidup Sehat, Inovasi Puskesmas Baturube

Portalindo.co.id, Kesehatan – Dewasa ini, tak jarang kita temuka anak-anak diusia remaja sudah mengkonsumsi rokok bahkan penyalahgunaan obat terlarang seperti narkoba dan sejenisnya. Tidak terkecuali di wilayah Puskesmas Baturube.

Sehingga Puskesmas Baturube melalu Tim Nusantara Sehat membuat dua program inovasi dalam rangka mengajak para remaja untuk hidup sehat membuat Club Inspirasi Remaja Sehat. yang disingkat CIRS.

Menurut Kepala Puskesmas Baturube Sidiq Dg Malureng diwakili Hasan Tim Nusantara Sehat Batch 7 Puskesmas Baturube, program ini dipilih sebagai salah satu program inovasi dikarenakan issu tentang kenakalan remaja masih menjadi trend topik hingga saat.

“Sekarang masih banyak kita temukan para remaja yang memiliki gaya hidup tidak sehat dan berbagai kenakalan remaja lainnya. Makanya program CIRS ini dibentuk,” katanya belum lama ini di Baturube.

CIRS ini, tambahnya, diisi oleh perwakilan dari setiap sekolah sebnyak dua orang siswa dan siswi yang bertindak sebagai konselor remaja.  Mereka ini diharapkan mampu menjadi penghubung antara siswa bermasalah dengan petugas kesehatan di Puskesmas.

“Respon sekolah sangat memuaskan, tetapi hambatan yang masih kita hadapi adalah jumlah sekolah yang banyak dan letak geografis antar sekolah yang berjauhan serta akses yang sulit. Namun dengan semangat yang kuat dan kerjasama yang baik di Puskesmas Baturube, kami tetap optimis program ini akan sukses,” tandasnya.

(Wardi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed