Agar Efektif, Pelda Eko Novianto Gelar Komsos Sistem Diskusi Dua Arah

PORTALINDO.CO.ID, Kodam Jaya, Kodim 0503/JB – Pelda Eko Novianto Babinsa Koramil 01/Tamansari melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga masyarakat di Jalan Mangga Besar IX, RT007/001,¬† Kel. Pinangsia, Kec. Tamansari, Jakarta Barat. Jum’at (17/03/23).

Menurut Pelda Eko Novianto, Komunikasi  sosial di lakukan dengan sistem Diskusi Dua arah agar lebih efektif yaitu, pertukaran pesan dan informasi yang positif sebagai Aparat kewilayahan dan Warga Masyarakat.

Peran Babinsa dalam Komunikasi Sosial dengan warga binaannya dapat memberikan informasi kepada masyarakat dan dapat meningkatkan peran Babinsa guna mengetahui setiap perkembangan situasi yang terjadi di wilayah.

“Disisi lain Komunikasi Sosial sebagai ajang silaturahmi dengan warga binaan untuk mendapatkan pertukaran informasi dan perkembangan situasi yang ada ditengah tengah masyarakat yang bertujuan terciptanya Kamtibmas yang kondusif di wilayah.”tuturnya.

Terkait komsos yang dilaksanakan Babinsa, Warga masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Babinsa. “Dengan adanya Komsos ini masyarakat mendapatkan¬† informasi” penting yang berkembang di wilayah dan dapat bekerja sama dengan aparat kewilayahan dalam mengantisipasi hal” yang dapat mengganggu Situasi Kamtibmas di wilayah sehinga tercipta kondisi keamanan yang kondusif di wilayah binaan.”kata salah satu warga. (Pen01/TS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *