Utamakan Kesehatan Warga, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Berikan Layanan Pengobatan Secara Gratis

PORTALINDO.CO.ID, Papua – Menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh merupakan hal yang sangat penting. Hal ini karena dengan memiliki tubuh yang sehat dan bugar dapat mencegah terserang penyakit, sehingga dapat beraktivitas.

Hal tersebut memerlukan upaya penanggulangan dan pencegahan dari gangguan kesehatan dengan cara pemeriksaan, pengobatan dan perawatan.

Oleh karenanya, guna membentuk masyarakat yang sehat, Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Yamara memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat di Kampung Yanemyo, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (2/7/2022).

Demikian disampaikan Danpos Yamara Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Serma Kamarrudin dalam keterangannya.

Danpos Yamara Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Serma Kamarrudin mengungkapkan bahwa anggota Pos Yamara tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan di Pos-pos, namun juga melakukan pemeriksaan dan pengobatan gratis dengan mendatangi rumah-rumah masyarakat.

“Ini merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas kesehatan bagi masyarakat. Sehingga diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan serta dapat meringankan beban masyarakat terutama di bidang kesehatan,” ucap Danpos

Sementara itu, Ibu Vena (29) salah satu warga yang diberikan pemeriksaan kesehatan mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks yang telah memberikan pelayanan kesehatan bagi dirinya dan warga yang lain.

“Terimakasih bapak-bapak Satgas dari Pos Yamara yang telah mengobati dan memberikan obat kepada saya. Semoga saya dan warga yang lain menjadi sehat,” pungkas Vena.(Pen Yonif 711/Rks)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.