Upaya Penyediaan Air Bersih oleh TNI AD untuk Masyarakat Terus Dilakukan

PORTALINDO.CO.ID, JAKARTA – Program TNI AD Manunggal Air yang dicanangkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman pada tanggal 23 Maret 2022 lalu di Desa Binangun Banjar Jawa Barat, saat ini sudah memasuki periode bulan ketiga.

Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna di Mabesad Jakarta, Jumat (8/7/2022) mengatakan bahwa TNI AD terus berupaya melakukan penyediaan air bersih melalui pemasangan pompa Hidraulic Ram Pump (Hidram), sumur bor serta penyaluran air secara gravitasi/pipanisasi di sejumlah wilayah di daerah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur hingga wilayah Bali, NTB dan NTT.

“Saat ini TNI AD terus melakukan pembangunan pompa hidram dan sumur bor serta pipanisasi dengan jumlah keseluruhan 52 titik dan sudah selesai 43 titik, sisanya masih dalam proses baik tahap persiapan maupun dalam tahap pengerjaan, “ucapnya.

Dikatakan Kadispenad, keberadaan pompa hidram yang dibangun di wilayah yang kekurangan air bersih tersebut diharapkan dapat berdampak dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karena selain dapat dimanfaatkan untuk mengairi persawahan, pompa hidram ini juga dapat menunjang kesehatan warga masyarakat terutama mengatasi stunting bagi anak-anak dan ibu hamil termasuk juga untuk kesehatan hewan ternak.

“Pembangunan sumur bor, pompa hidram, penyaluran air secara gravitasi/pipanisasi sejauh ini sangat bermanfaat dan disambut positif baik oleh Pemerintah Daerah maupun masyarakat secara langsung. Hal ini menunjukan kehadiran TNI AD di tengah-tengah masyarakat selalu menjadi solusi bagi setiap kesulitan yang dirasakan oleh masyarakat, “pungkasnya. (Dispenad)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.