oleh

Prajurit Siliwangi Harumkan TNI AD Di Kancah Atletik

PORTALINDO.CO.ID, Bandung, – Prajurit Yonif 312/KH Kodam III/Siliwangi, Kopda Tantan bersama tiga atlet lainnya yang berasal dari Kabupaten kuningan, Umar Wira, Rivaldo dan Haris Dianto berhasil menjuarai lomba Atletik nomor lari 4×400 Meter Estafet Senior Putra pada Kejurda Atletik Jabar Tahun 2022 di Stadion Arcamanik Bandung yang digelar pada 2 Juli 2022 kemarin.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Minggu (3/7/2022).

“Kopda Tantan beserta ketiga atlet lainnya, Umar Wira, Rivaldo dan Haris Dianto menoreh juara di nomor lari 4×400 Meter Estafet Senior Putra dengan catatan waktu 3 menit 31 detik. Catatan ini sekaligus membawa mereka lolos untuk mengikuti kejuaraan Porprov XIV yang akan digelar pada bulan November 2022 mendatang di Ciamis,” ujarnya.

Menurutnya, kesiapan terpusat yang dilakukan Kopda Tantan beserta ketiga Atlet ini sangat singkat, pasalnya kesiapan yang dilakukan mulai dari tanggal 26 Juni lalu. Namun dalam kurun waktu yang singkat Kopda Tantan beserta ketiga atlet memanfaatkan waktu tersebut dengan sebaik-baiknya sehingga meraih juara.

Selain itu, keberhasilan yang diraih oleh anggota ini tidak lepas dari pembinaan yang dilakukan secara teratur dan terprogram, baik oleh perorangan maupun Satuan Yonif 312/KH.

Lanjutnya mengatakan, torehan prestasi hingga lolos ke babak kualifikasi Porprov 2022 mendapat perhatian dari Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Jawa Barat berupa piagam penghargaan, sementara dari Pemkab Kuningan berupa uang pembinaan dan piagam penghargaan.

Kapendam berharap keberhasilan tersebut dapat menjadikan motivasi bagi prajurit Yonif 312/KH dan prajurit Kodam III/Slw lainnya untuk berprestasi.

Dihubungi di tempat terpisah, Danyonif 312/KH Mayor Inf Dede Hermawan S.M., menuturkan, bahwa Kopda Tantan merupakan pelatih di Kala Hitam Runner, yaitu komunitas pemuda pemudi yang mempunyai bakat olahraga lari.

“Tujuannya untuk menampung pemuda – pemudi yang ada di sekitar asrama Yonif 312/KH maupun di Kabupaten Subang yang memiliki bakat dan hoby olahraga khususnya di bidang olahraga lari,” ungkap Danyonif 312/KH. (Pendam III/Siliwangi).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.