Peduli Stunting,Babinsa Koramil 1709-04/Ansus Dampingi Kelas Bumil Dan Ibu Balita

PORTALINDO.CO.ID | Yapen ~ Babinsa Koramil 1709-04 Kodim 1709/Yawa Serda Samuel Papare melaksanakan pendampingan petugas Posyandu dalam program kelas ibu hamil dan kelas Ibu Balita yang di laksanakan di Puskesmas Poom, Kampung Poom 2, Distrik Poom, Kabupaten Kepulauan Yapen, Sabtu (22/6/2024).

Babinsa Serda Samuel Papare menjelaskan Program Posyandu pada Balita dan ibu hamil ini bertujuan untuk memantau dan meningkatkan kesehatan dasar masyarakat, khususnya balita dan ibu hamil dengan bantuan petugas kesehatan.

Posyandu juga berperan dalam menurunkan angka kematian bayi dan ibu hamil, mencegah dan mendeteksi dini stunting pada balita, serta mengembangkan partisipasi masyarakat dalam bidang kesehatan.

Serda Samuel Papare berharap dengan adanya Posyandu ini, masyarakat dapat lebih peduli dan proaktif dalam mengurus kesehatan balita dan ibu hamil serta dapat mengikuti anjuran dan saran dari petugas kesehatan serta untuk rutin melakukan penimbangan dan pemberian imunisasi, agar perkembangan kesehatan balita dapat terpantau dengan baik.

ā€¯Harapannya, dengan adanya Posyandu dapat menjadi program unggulan, yang mampu mengatasi masalah kesehatan dan mampu melakukan pencegahan dan penanggulangan stunting pada balita, sebagai upaya untuk menciptakan generasi yang sehat dan kuat,” ucap Serda Samuel.

Lebih lanjut, ditambahkannya bahwa Posyandu adalah salah satu wujud nyata dari program pemerintah dalam bidang kesehatan, yang harus didukung oleh semua pihak, termasuk TNI.

“Kami berkomitmen untuk terus mendampingi dan membantu masyarakat dalam melaksanakan Posyandu dalam program penurunan Stunting di Wilayah Binaan,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih