Program Ketahanan Pangan Nasional, Satgas Yonif 721/Mks Ajak Warga Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Dikelola

PORTALINDO.CO.ID, PAPUA – Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 721/Mks ajak masyarakat yang memiliki lahan kosong untuk dikelola, kali ini Pos Malagay Satgas Yonif 721/Mks bantu warga mengelola lahan kosong yang nantinya akan ditanami bibit sayur-sayuran dan buah-buahan bertempat di Kampung Numbokawi, Distrik Malagay, Kab. Lanny Jaya, Papua Pegunungan, Sabtu (6/4/2024).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk dari program ketahanan pangan nasional, sesuai dengan kebijakan dari komando atas, dengan memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan produksi merupakan salah satu wujud nyata dalam membantu menyejahterakan masyarakat di wilayah Papua Pegunungan khususnya Kampung Numbokawi.

Danpos Malagay Satgas Yonif 721/Mks Lettu Inf Andi Afriansyah mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu perekonomian masyarakat serta memberikan edukasi tentang pemanfaatan lahan yang bisa dijadikan sumber produksi masyarakat.

“Harapan kami, dengan adanya kegiatan ini selain untuk membantu perekonomian masyarakat juga bisa menjadi bentuk kedekatan dan mempererat hubungan yang baik antara prajurit TNI dengan masyarakat sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat,” jelas Danpos.

Disamping itu, Bapak Lasarus Kiwo, sangat berterima kasih dengan adanya kehadiran personel Satgas Yonif 721/Mks, dalam memberikan perhatian dan dukunganya kepada masyarakat, sehingga masyarakat lebih bersemangat dalam meningkatkan perekonomian dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada.

“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian Bapak TNI, kehadirannya disini sangat membantu kami, membuat kami termotivasi dan bersemangat dalam meningkatkan perekonomian kami disini, terima kasih, Tuhan Memberkati,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.