Pastikan Harga Bahan Pokok dan Keamanan Pasar, Babinsa Serma Agus Priyono Sambangi Pasar Tradisonal

PORTALINDO.CO.ID | Kodam Jaya, Jakarta Barat _Guna mengetahui situasi dan kondisi keamanan di wilayah Binaan Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat Serma Agus Priyono melakukan monitoring situasi wilayah sekaligus mengecek perkembangan harga sembako di PD Pasar Jaya Pecah Kulit Jalan Mangga Besar IX, Kelurahan Pinangsia Kecamatan Tamansari Jakarta Barat. Sabtu (29/6).

Kegiatan pengecekan harga sembako setiap harinya dilakaukan dengan cara bergantian oleh Babinsa Koramil 01/Tamansari dalam rangka mendukung  program pertahanan pangan dan perekonomian masyarakat

Di jelaskan Serma Agus Priyono, kegiatan ini rutin kami laksanakan untuk antisipasi adanya pedagang yang sengaja menaikkan harga yang berlebihan sehingga meresahkan warga masyarakat khususnya di wilayah teritotial Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat.

“Salah satu langkah dan cara untuk mengetahui harga sembako di pasar-pasar yang ada di wilayah dengan turun langsung ke pasar dan berinteraksi  dengan para pedagang dan pembeli.” ulas Babinsa.

Masih kata Babinsa, selain pengecekan harga sembako, kami selaku Babinsa juga memantau keamanan pasar dan sekitarnya agar para pembeli dan pedagang dapat bertransaksi dengan baik dan aman.

“Kami berharap kepada para pedagang tidak menaikkan harga yang berlebihan yang dapat meresahkan warga masyarakat. selain itu kami juga mengajak para pedagang dan pembeli untuk bersama sama menjaga keamanan dan kebersihan pasar.”pungkasnya. 

(Sumber Pendim 0503/JB).