Pangdam XVII/Cenderawasih Tinjau Langsung Pasokan, Kualitas dan Harga Beras Di Merauke

Ekonomi38 Dilihat

PORTALINDO.CO.ID | Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han, mengunjungi Pasar untuk memastikan pasokan/ketersediaan, pendistribusian dan harga beras yang dipasarkan bagi masyarakat, bertempat di komplek Pasar Baru Jalan Sultan Syahrir Merauke, Provinsi Papua Selatan, Jumat (21/6/2024).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cen Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E., M.M dalam keterangannya.

Dalam peninjauan ini, Pangdam XVII/Cen berkomunikasi dengan pemilik kios Sembako untuk mengkonfirmasi pasokan/ketersediaan dan pendistribusian beras yang selama ini beredar untuk masyarakat. Sekaligus melihat tingkat harga-harga beras sesuai jenisnya yang selama ini dipasarkan.

“Ketersediaan dan pendistribusian, tingkatan harga serta kualitas beras yang beredar menjadi perhatian Pangdam saat meninjau pasar,” jelas Kapendam.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Pangdam selama di Merauke dalam rangka meninjau lokasi lahan pertanian dalam Program Ketahanan Pangan, sehingga diharapkan bukan saja Papua menjadi swasembada dan lumbung Pangan, namun juga dalam skala Nasional,” jelas Kapendam.

Turut hadir mendampingi Brigjen TNI Wempi Ramandei (Danrem 174/ATW), Kolonel Inf Rudianto (Aster Kasdam XVII/Cen), Kolonel Inf Lamberth Jerry Mailoa (Kasiter Kasrem 174/ATW), Letkol Inf M. Ali Akbar, S. I. P., (Kasi Intel Kasrem 174/ATW), Letkol Inf Berlin Bronson Sitindaon, S. Sis., M. Si., (Kasi Ops Kasrem 174/ATW), Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub., Int., M.H.I. (Dandim 1707/Merauke), Mayor Inf Laharuni (Danramil 1707-05/Merauke), Mayor Czi Khaidir Ilham (Dandenzipur-11/MA Merauke).