Lakukan Pemantauan Harga Sembako, Personil Koramil 01/Tamansari Serka Suharno Turun Ke Pasar

PORTALINDO.CO.ID | Kodam Jaya, Jakarta Barat_Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat, Serka Suharno melaksanakan kegiatan pemantauan perkembangan harga sembako di PD Pasar Pecah Kulit di Jalan Manga Besar IX, RT. 007 / RW 001, Kelurahan Pinangsia Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat. Selasa, 13 Agustus 2024.

Babinsa mengatakan, Kegiatan pemantauan harga sembako tersebut merupakan bagian dari upaya nyata TNI dalam mendukung stabilitas ekonomi di wilayah teritorial Koramil 01/Tamansari Dengan berkunjung langsung ke pasar untuk memastikan bahwa harga kebutuhan pokok masyarakat tetap terjangkau dan tidak memberatkan beban ekonomi keluarga, kata Serka Suharno saat di Konfirmasi.

Terpisah, Batuud Koramil 01/Tamansari, Peltu Anton Sugiatnio menguraikan, Para Babinsa tidak hanya memantau harga sembako, tetapi juga berinteraksi dengan pedagang dan warga yang berbelanja di pasar. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang dinamika pasar dan kebutuhan riil masyarakat setempat, ujarnya. 

“Para Babinsa juga memberikan edukasi kepada pedagang dan masyarakat tentang pentingnya menjaga stabilitas harga serta menghindari praktik- praktik tidak sehat yang dapat merugikan konsumen.”Pungkas Peltu Anton.

Masih Peltu Anton, Keberadaan Babinsa yang proaktif dalam pemantauan harga sembako di pasar menjadi contoh bagaimana TNI dapat turut serta dalam menjaga kestabilan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di tingkat lokal.

“Langkah-langkah konkret seperti ini memberikan dampak positif dalam membangun hubungan yang harmonis antara TNI dan masyarakat.”Terang Peltu Anton.

(Pendim 0503/JB)