Kegiatan Rutin Koramil 01/Tamansari, Babinsa Sertu Rusnanto Cek Harga Sembako di Pasar

Ekonomi, TNI198 Dilihat

PORTALINDO.CO.ID, Kodam Jaya, Kodim 0503/JB – Anggota Koramil 01/Tamansari, Babinsa Kelurahan Tamansari, Sertu Rusnanto sambangi PD Pasar Pecah Kulit Jalan Mangga Besar XI, Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Tamansari Jakarta Barat guna mengecek perkembangan harga sembako. Rabu 24 Mei 2023.

Pengecekan harga sembako dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional. Kegiatan ini bukan hanya pengecekan harga sembako namun juga bertujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi keamanan di sekitar pasar.

Lebih lanjut Sertu Rusnanto mengatakan , bahwa pelaksanaan monitoring atau pengecekan yang dilakukannya itu sebagai bentuk dan peran setiap personel TNI Angkatan Darat (TNI AD) dalam mengayomi masyarakat, jelasnya.

“Dengan turun ke pasar tradisional, tentunya dapat membuka komunikasi kita dengan pedagang serta pembeli, baik itu soal harga hingga kenyamanan saat belanja di pasar, “tegasnya.

Dalam pemantauannya ia menyarankan kepada pedagang supaya tidak menaikkan harga secara drastis jika terjadi gejolak atau lonjakan harga. (Pen01/TS-Bravo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *