Antisipasi Naiknya Harga, Babinsa Koramil 01/Tamansari Cek Harga di Pasar

PORTALINDO.CO.ID, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Pasar Gang Kancil Jalan Keamanan Kelurahan Keagungan Kecamatan Tamansari Jakarta Barat hari ini kembali di sambangi oleh anggota Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat, Serka Kusnodin. Senin (03/06/2024).

Ungkap Serka Kusnodin, untuk mengetahui situasi dan kondisi keamanan di sekitar pasar serta memantau stabilitas harga sembako, dirinya langsung turun berinteraksi dalam rangka mendukung program pemerintah terkait harga-harga sembako.

“Adapun pengecekan bahan pokok yang kami lakukan yakni, Beras, Minyak Sayur, Gula, Mentega, Jenis Daging, Jenis Telur, Cabai, Bawang dan lain-lain.”kata Babinsa.

Ditempat terpisah Danramil 01/Tamansari Mayor Inf Mulia Adi Dharma mengatakan, “Pelaksanaan monitoring atau pengecekan yang di lakukan Babinsa sebagai bentuk dan peran setiap personil TNI Angkatan Darat (TNI AD) dalam mengayomi masyarakat.”tuturnya.

Lanjut Danramil, Dengan turunnya Babinsa kepasar kami berharap kepada pedagang supaya tidak menaikkan harga secara drastis jika terjadi lonjakan harga misalnya, kenaikan pada harga kebutuhan seperti cabai, bawang merah, beras, ayam, daging sapi serta lainnya yang sering terjadi belakangan ini.

“Kegiatan ini dalam rangka deteksi dini, agar harga tidak melonjak secara drastis.”tutup Mayor Mulia.

(Pendim 0503/JB)