Sosialisasi Roadmap Implementasi Industry 4.0


Ekonomi – Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto memberikan sambutan serta arahannya saat membuka Sosialisasi Roadmap Implementasi Industry 4.0 di Kementerian Perindustrian, Jakarta, 20 Maret 2018 kemarin. 

Menperin memaparkan Pada revolusi industri keempat merupakan lompatan besar bagi sektor industri, di mana teknologi informasi dan komunikasi dimanfaatkan sepenuhnya. Tidak hanya dalam proses produksi, melainkan juga di seluruh rantai nilai industri sehingga melahirkan model bisnis yang baru dengan basis digital guna mencapai efisiensi yang tinggi dan kualitas produk yang lebih baik.


Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto juga akan meluncurkan program Making Indonesia 4.0 yang merupakan peta jalan (roadmap) terintegrasi dan kampanye untuk mengimplementasikan strategi menghadapi era revolusi industri ke-4 (Industry 4.0).

Pada kesempatan tersebut, Menperin juga mengatakan inisiatif Industry 4.0 tidak hanya memiliki potensi luar biasa dalam merombak aspek industri, bahkan juga mampu mengubah berbagai aspek dalam kehidupan manusia.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan sesi diskusi dan tanya jawab oleh (kanan-kiri) Direktur Jenderal Industri Kimia, Tekstil, dan Aneka Achmad Sigit Dwiwahjono, Sekretaris Jenderal Haris Munandar N, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri Ngakan Timur Antara serta Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Harjanto di sela-sela acara Sosialisasi Roadmap Implementasi Industry 4.0 di Kementerian Perindustrian, Jakarta, 20 Maret 2018. (rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.