Dirjen Bimas Kristen Usulkan Paskah sebagai Hari Libur Nasional


Peristiwa – Dirjen Bimbingan Masyakarat Kristen Thomas Pentury menyampaikan sudah mengusulkan kepada Menteri Agama agar hari Paskah bisa dijadikan sebagai hari libur nasional.
“Kami sudah mengusulkan hari libur nasional khusus Paskah,” kata Dirjen Bimas Kristen Thomas Pentury pada akhir sambutannya pada acara Penyambutan Obor Paskah Nasional 2018 di halaman Gereja Immanuel, di bilangan Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (01/04).
Disampaikan Thomas Pentury, biasanya Hari Paskah jatuh pada Minggu dan diperingati juga pada Minggu. Namun, lanjut Thomas Pentury, diperlukan adanya libur nasional, karena setelah Paskah itu keesokan harinya masih ada acara pawai umat Kristen, dan ini biasanya dilakukan di daerah-daerah.
“Kami telah mengajukan hari Senin sebagai libur nasional untuk Paskah. Semoga usulan ini bisa dapat dijalankan pada tahun 2019 mendatang,” tambah Dirjen yang disambut tepuk tangan semua umat Kristiani yang hadir memenuhi halaman GPIB Immanuel.
Tampak hadir dalam acara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Walikota Batu Malang Dewanti Rumpoko, dan ribuan umat Kristiani dari berbagai Provinsi di Indonesia. (Redaksi/Tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.