Wamendagri Lantik 6 Pejabat di Lingkungan Kemendagri dan BNPP

PORTALINDO.CO.ID, Jakarta – Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi Wetipo melantik 6 pejabat pimpinan tinggi pratama dan administrator di lingkungan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP). Pelantikan itu berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 821.22-1522 Tahun 2022 dan Keputusan Badan Nasional Pengelola Perbatasan Nomor 10.00-150 Tahun 2022. Prosesi pelantikan tersebut berlangsung di Ruang Sidang Utama (RSU) Gedung A Kantor Pusat Kemendagri, Selasa (19/7/2022).

Adapun pejabat yang dilantik Wempi di antaranya Risnandar sebagai Direktur Organisasi Kemasyarakatan pada Direktorat Jenderal (Ditjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Pol & PUM), Sri Handoko sebagai Direktur Kewaspadaan Nasional Ditjen Pol & PUM, Evan Nur Setya Hadi sebagai Sekretaris Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), serta Arif Fahmi Agustiar sebagai Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Pimpinan (Adpim) dan Protokol Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Selain itu, pejabat dari unsur BNPP yang dilantik yakni Farida Kurnianingrum sebagai Asisten Deputi (Asdep) Potensi Kawasan Perbatasan Laut BNPP, serta Muhammad Farid sebagai Asdep Penataan Ruang Kawasan Perbatasan BNPP.

Dalam sambutannya, Wempi mengatakan pelantikan tersebut merupakan upaya penyegaran organisasi birokrasi di lingkungan Kemendagri dan BNPP. Langkah ini diperlukan untuk mempercepat tercapainya tujuan organisasi. Wempi menambahkan, para pejabat tersebut terpilih melalui seleksi terbuka yang didasarkan pada sistem merit yang ketat dan penjaringan dilakukan secara transparan.

“Sehingga, pengisian jabatan yang kita lakukan di Kementerian Dalam Negeri dan BNPP ini mampu mendapatkan putra dan putri terbaik yang layak untuk memegang posisi kepemimpinan pada unit kerja masing-masing,” terang dia.

Dengan pelantikan tersebut, lanjut Wempi, mereka telah dipercaya untuk memegang beberapa posisi strategis di lingkup Kemendagri dan BNPP. Karenanya, para pejabat didorong agar bekerja secara maksimal dan memiliki jiwa integritas. Dirinya meyakini, figur-figur yang terpilih tersebut dapat menjalankan tugas organisasi secara optimal.

“Saya percaya bahwa saudara-saudari akan mampu membawa organisasi yang dipimpin menuju arah yang lebih baik,” pungkasnya.

Puspen Kemendagri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.