Turun Ke Pasar, Ini Yang Dilakukan Sertu Suharno Babinsa Koramil Tamansari

PORTALINDO.CO.ID, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat, Sertu Suharno melakukan pengecekan ketersediaan harga sembako secara langsung di PD Pasar Gang Kancil Kel. Keagungan, Kec. Tamansari, Jakarta Barat. Jum’at (15/7/22).

“Pengecekan sembako ini, dilaksanakan untuk menyatukan perkembangan dari harga kebutuhan masyarakat di pasar tradisional.” Jelas Sertu Suharno Babinsa Koramil Tamansari.

“Sambil bersenda gurau dengan para penjual, ia menanyakan berbagai harga kebutuhan pokok baik itu beras, gula, minyak goreng, telur, daging, susu, jagung, minyak tanah, garam serta kebutuhan lainnya.

Untuk itu, kami melakukan pengecekan kebutuhan primer ke lapangan pedagang secara langsung, diwaspadai ada dugaan salah satu pedagang menaikan harga tanpa mengikuti kebijakan dari pemerintah sesuai harga normal.”Jelasnya.

Menurut Pgs Danramil 01/TS, Mayor Inf Missin MD, bahwa pelaksanaan pemantauan atau pengecekan di Pasar ini tidak hanya terbatas pada harga Sembako saja namun situasi kondisi keamanan dan keamanan di Pasar juga menjadi perhatian khusus, kegiatan yang merupakan bentuk dan peran setiap personel Babinsa dalam mengayomi dan menjaga kenyamanan warga masyarakat melakukan aktivitasnya jual beli di Pasar untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Pungkasnya. (Pen01/Daeng)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.