Serbuan Vaksinasi Bulan Suci Ramadhan, Kodim 0503/JB Koramil 01/TS Vaksin 219 Orang

PORTALINDO.CO.ID – Jakarta Barat, Kodim 0503/JB – Sebanyak 219 Dosis Pertama, Kedua dan Booster dengan jenis vaksin Sinovac, Pfizer dan Astrazeneca di Serbuan Vaksinasi Kodim 0503/JB Koramil 01/Tamansari dengan dibantu oleh para tenaga kesehatan dari Puskesma Tamansari.

Percepatan vaksinasi melalui serbuan TNI yang dilaksanakan di halaman stadion sepak bola Tamansari Jalan Mangga Besar VI Utara, Rt. 008/01, Kel. Tamansari, Kec. Tamansari, Jakarta Barat. Jum’at, 08 April 2022.

Antusias oleh berbagai kalangan yang mengikuti vaksinasi di bulan suci Ramdahan 1443 H/2022 M ini.
Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan upaya pemerintah dalam rangka percepatan penanganan penyebaran virus Covid 19 dan pemulihan kesehatan masyarakat.

Pjs Danramil Tamansari , Mayor Inf Missin MD menjelaskan bahwa salah satu langkah percepatan penanganan penyebaran virus covid-19 yaitu dengan meningkatkan herd immunity.

“Cara mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok dari pandemi covid-19 ini adalah vaksinasi. Ini sangat berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh seseorang dari wabah penyakit khususnya pandemi Covid-19. Kami selalu menghimbau, walaupun sudah menerima vaksinasi tetap melaksanakan Prokes,”ucapnya.

Giat vaksinasi yang di mulai pukul 08.00 Wib hingga selesai dengan penanggung jawab Pjs Danramil 01/TS, Mayor Inf Missin MD.

Adapun tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Tamansari 8 personil dan 3 team Picare. Giat di monitoring oleh Babinsa Koramil 01/TS Kodim 0503/JB, Serda Aprianto.

(Sumber Koramil 01/TS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed