Sambangi Kampung Ulos Samosir, Ketum TP PKK Tekankan Pentingnya Kesehatan

PORTALINDO.CO.ID, Samosir- Ketua Umum (Ketum) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian menekankan pentingnya memperhatikan kesehatan. Pasalnya, kesehatan ini penting untuk mendukung lahirnya generasi yang berkualitas.

“Karena tanpa kesehatan, uang seberapa banyak pun tidak akan berharga, rumah sebesar apa pun tidak akan berharga, harta tidak akan berharga jika tidak sehat,” tegasnya saat menyambangi Kampung Ulos di Kabupaten Samosir, Jumat (22/7/2022).

Dia menjelaskan, kesehatan dapat dicapai dengan menyusun perencanaan hidup sehat. Ini misalnya dengan merencanakan kesehatan sejak ibu hamil. Sebelum menikah, calon pasangan suami istri harus mengerti pentingnya membangun keluarga yang sehat dan bagaimana cara mengelola kesehatan.

Kesehatan juga penting diperhatikan, terlebih di tengah merebaknya pandemi Covid-19. Dirinya mengimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari penularan. Langkah ini misalnya dengan mengenakan masker dan rajin mencuci tangan.

Di lain sisi, dirinya mengparesiasi berbagai fasilitas kesehatan di Kabupaten Samosir seperti adanya Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas). Menurutnya, berbagai fasilitas tersebut harus terus ditingkatkan pelayanannya agar makin optimal. Terlebih, banyaknya balita dan ibu hamil di daerah tersebut. Dirinya juga meminta masyarakat agar mendukung semua program pemerintah yang menyangkut urusan kesehatan.

“Saya yakin Bapak Bupati dan Bapak Wabup dan Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Samosir bekerja keras untuk masyarakat agar semua sehat,” ujarnya.

Selain kesehatan, lanjut Tri, masyarakat juga perlu memperhatikan kualitas pendidikan bagi anak-anak. Hal ini dibutuhkan tidak hanya untuk membangun kemampuan membaca maupun menulis, tetapi juga membentuk karakter anak yang berkualitas.

Puspen Kemendagri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.