Prajurit Rindam XVII/Cenderawasih Bersama Masyarakat Laksanakan Karya Bakti Di Pasar Lama Sentani

PORTALINDO.CO.ID, PAPUA – Untuk menciptakan kebersihan dan mencegah banjir, Prajurit Rindam XVII/Cenderawasih bersama masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti di Pasar Lama, Sentani Kota, Kab. Jayapura, Prov. Papua, Senin (10/6/2024).

Kegiatan karya bakti yang dilaksanakan secara bergotong royong ini berfokus di pasar lama, karena tempat ini merupakan tempat yang selalu dikunjungi dan dilewati oleh masyarakat Sentani untuk melakukan transaksi jual beli barang maupun jasa.

Kaur Puanter Rindam XVII/Cen Kapten Inf Joko Alif menyampaikan bahwa program karya bakti ini bertujuan untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan, menghindarkan masyarakat dari penyakit akibat lingkungan yang tidak sehat serta mencegah bahaya banjir di musim hujan akibat penumpukan sampah khususnya di selokan-selokan jalan protokol,” kata Kapten Inf Joko.

Tak hanya itu, kegiatan tersebut diharapkan bisa memotivasi masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, karena dengan kebersihan akan menciptakan keindahan. Kemudian dengan adanya kegiatan gotong royong ini, diharapkan dapat memperkuat sinergitas antara TNI dengan rakyat,” imbuhnya.

‚ÄúDengan adanya karya bakti ini, semoga dapat memberikan dampak positif dan memotivasi masyarakat khususnya di wilayah Sentani agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungannya, karena kebersihan akan menciptakan keindahan.”

Semoga masyarakat juga terpanggil untuk bersama-sama memiliki, memelihara dan merawat lingkungan tempat tinggalnya. Kemudian kegiatan gotong royong ini juga diharapkan akan memperkuat kemanunggalan antara TNI-Rakyat.

Yohanes (34) salah satu warga yang berjualan di pasar tersebut mengucapkan terimakasih kepada anggota TNI, khususnya prajurit Rindam XVII/Cen yang telah bahu membahu membersihkan wilayah pasar lama Sentani, sehingga mampu memotifasi masyarakat dalam kontek kegiatan bergotong royong dan akan meningkat serta roda perekonomian akan berjalan lancar,” ujarnya. (Pendam XVII/Cenderawasih)