Mayor Inf Rinto Wijaya Menerima 140 Warga Baru Yonif Raider 514/SY

PORTALINDONEWS.COM, BONDOWOSO, Setiap prajurit baru di dalam instansi militer khususnya TNI-AD berkewajiban melaksanakan tradisi di kesatuan baru yang akan ditempati.

“Tradisi masuk satuan merupakan tradisi di setiap satuan sebagai warna dan budaya yang harus dilestarikan dan dilaksanakan demi terjaganya budaya leluhur dalam satuan tersebut,” kata Danyonif Raider 514/SY Kostrad Mayor Inf Rinto Wijaya, ketika menggelar upacara penerimaan sebanyak 140 personel baru yang akan memasuki Satuan Yonif Raider 514/Sabaddha Yudha Kostrad di Mayonif, Kamis (21/07/2022).

Tradisi masuk satuan Yonif Raider 514/SY Kostrad dilaksanakan sejauh 25 KM, Start dari Pekauman Grujugan Bondowoso pada pukul 08.00 WIB dan tiba di satuan Yonif Raider 514/ Sabaddha Yudha Kostrad pada pukul 16.15 WIB.

Acara diakhiri dengan upacara penerimaan prajurit baru yang dipimpin langsung oleh Danyonif Raider 514/SY dan didampingi oleh Ketua Persit.

Adapun rangkaian acara meliputi Penciuman tunggul, pembacaan ikrar, penyiraman bunga serta pemberian selamat kepada anggota baru.

“Semoga menjadi pengalaman berharga bagi anggota baru agar dapat menumbuh kembangkan rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap satuan. Sehingga sikap disiplin yang merupakan nafas kehidupan Prajurit, dapat benar-benar melekat dan menjadi bagian hidup sebagai seorang prajurit,” ujar Danyonif Raider 514/SY Kostrad. (Bagus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.