Kota Medan Raih Penghargaan Karya Bhakti Satpol PP, Dirjen Bina Adwil Apresiasi Keberhasilan Kepemimpinan Wali Kota Bobby Nasution

PORTALINDO.CO.ID – Medan, Bersamaan dengan perhelatan HUT ke-72 Satpol PP dan HUT ke-60 Satlinmas 3 Maret 2022 yang lalu, Menteri Dalam Negeri telah menetapkan daerah-daerah yang berhasil  meraih penghargaan prestisius Karya Bhakti Satpol PP, salah satunya diraih oleh Kota Medan.

Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri, Safrizal menyampaikan apresiasinya saat menyerahkan secara langsung penghargaan tersebut kepada Walikota Medan, M. Bobby Afif Nasution bertempat di Wisma Benteng, Medan, pada hari kamis 31 Maret 2022.  

“Pak Bobby Nasution sungguh inspiring kepada jajaran anak buahnya dan masyarakat secara luas, ini menandakan sebuah ciri khas leadership yang kuat,” ungkapnya.

Dia menilai, kepimpinan Bobby Nasution yang membudayakan kerja secara kolaboratif memberikan perubahan baik bagi Kota Medan, sehingga saat ini Kota Medan berada di Level 2, sebagaimana diatur dalam Inmendagri Nomor 19 Tahun 2022.

Sejalan dengan hal itu, dalam sambutannya Bobby Nasution menandaskan bahwa “Penghargaan ini bukan untuk pribadi saya, bukan hanya untuk seorang wali kota, tapi seluruh jajaran Satpol PP Medan,” tegasnya.

“Dalam konteks Kota Medan, pembinaan dan perhatian Walikota Medan terhadap Satpol PP Medan juga sangat terasa. Hal ini yang mendorong Satpol PP Medan berprestasi dalam kinerja maupun penyampaian laporan,” ucapnya seraya menyebutkan, pada tahun ini Satpol PP Medan mendapat penilaian A atau berada di kuadran I.  

Pada kesempatan itu Dirjen Bina Adminitrasi Kewilayahan Kemendagri yang juga merupakan Wakil Ketua Satgas Nasional Penanganan Covid-19 itu menyoroti pencapaian Bobby Nasution dalam penanganan pandemi, baik melandaikan kasus juga keberhasilan program vaksinasi.

Dia menyebutkan, Medan menjadi salah satu kota yang terbaik di Indonesia dalam pencapaian vaksinasi dosis I, yakni 96,79 persen. Pencapaian ini, lanjutnya, lebih tinggi dari pencapaian rata-rata Sumut yakni 93,91 persen dan nasional sebesar 94 persen.

Demikian pula vaksinasi dosis II, Medan juga salah satu kota yang terbaik di Indonesia. Pencapaiannya sudah sampai pada angka 86,87 persen, lebih tinggi dari rata-rata Sumut dan nasional.

“Saya ucapkan terima kasih dan sukses. Keberhasilan ini, tidak lepas dari kolaborasi dengan segenap jajaran Forkopimda maupun seluruh elemen masyarakat, sebagaimana yang disampaikan Wali Kota tadi, sembari terus mengingatkan bahwa pandemi belum berakhir dan mari kita songsong Bulan Ramadhan dengan penuh khidmat dan dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan, termasuk dalam penyelenggaraan buka puasa bersama,” pungkas Safrizal.(***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed