Kasad dan Istri Ziarah Ke Makam Ulama Besar Aceh

PORTALINDO.CO.ID, Banda Aceh – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman berziarah ke Makam Syiah Kuala yang merupakan seorang ulama besar pada masa Kesultanan Iskandar Muda. Kamis, (10/3/2022).

Ziarah ke Makam Syiah Kuala yang terletak di Gampong Deah Raya Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh ini, merupakan rangkaian kegiatan kunjungan kerja Kasad beserta rombongan di wilayah Kodam Iskandar Muda.

Usai berdoa di Makam Syiah Kuala, Kasad menyampaikan kekagumannya kepada Syiah Kuala yang memiliki nama asli Teungku Syekh Abdurrauf yang sangat ahli tentang hukum, sehingga dalam masyarakat Aceh kebijakan yang dilakukan tidak luput dari dasar hukum, seperti yang disampaikan dalam pepatah “Adat bak Poutoe Merehom, Hukum bak Syiah Kuala”, artinya kebijakan masalah adat dan hukum di Aceh dasarnya ada pada Potoe Merehom dan Syiah Kuala.

Kasad berharap, ketauladanan Syiah Kuala ini dapat meningkatkan kerja sama antara komponen bangsa di Aceh untuk mewujudkan pembangunan Provinsi Aceh menunju provinsi yang damai, aman, sejahtera dan bermartabat dalam bingkai NKRI. (Dispenad)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed