Kampung Pancasila Koramil 01/TS, Tanamkan Nilai-Nilai Luhur Pancasila Pada Anak Usia Dini

PORTALINDO.CO.ID, Jakarta Barat -Kodim 0503/JB – Program Kampung Pancasila sebagai wahana untuk menanamkan jiwa nasionalis dan patriotis segenap warga dalam rangka bela negara.

Dengan adanya Kampung Pancasila Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/JB, Jalan Kp Jawa Malang, Rt. 15/07, Kel. Keagungan, Kec.Tamansari, Jakarta Barat, kegiatan pun banyak di lakukan oleh para Babinsa seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat, Sertu Kusnudin yang melaksanakan giat mensosialisasikan butir-butir pancasila kepada anak-anak yang berada di lingkungan di sekretariat kampung Pancasila dan sekaligus memberikan contoh salam pancasila juga tatakrama sopan santun terhadap orang yang lebih tua juga kepada kedua orang tua.

Menurut Pjs Danramil 01/TS, Mayor Inf Missin MD, tujuan utama dibentuknya kampung Pancasila dengan harapan dan tekad yang kuat untuk memantapkan solidaritas antar umat beragama.

Tidak hanya itu saja, tujuan lainnya dibentuknya Kampung Pancasila adalah untuk memantapkan kerukunan masyarakat atas keberagaman yang ada. Menjadi tempat pembelajaran nilai-nilai luhur Pancasila bagi masyarakat. Menanamkan pemahaman kepada para seluruh warga agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan dalam kebhinekaan. Serta untuk mengimplementasikan dan menerapkan nilai-nilai Pancasila didalam kehidupan sehari-hari”, jelasnya.

“Kami sangat berharap dengan adanya Kampung Pancasila ini bermanfaat bagi kita dalam membangun kesadaran berbangsa dan bernegara serta dapat memberikan pemahaman bagi generasi muda.”tambahnya.

Kita ketahui bersama bahwa 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, undang-undang dasar 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika merupakan suatu kekuatan bangsa Indonesia untuk menuju masyarakat yang adil dan makmur.

“Keberadaan kampung Pancasila diharapkan dapat meningkatkan implementasi nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila pada kehidupan masyarakat yang rukun, santun dan berbudaya sesuai nilai-nilai luhur Pancasila.”tegas Mayor Missin MD pada awak Media. Jum’at 08 April 2022.

Lanjutnya, kami terus memerintahkan kepada para Babinsa untuk rutin melaksanakan kegiatan di kampung pancasila ini agar anak-anak usia dini dapat memahami nilai-nilai Pancasila.
(Sumber Koramil 01/TS).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed