Di Hadapan Kasad, Pimpinan Dayah Darul Ihsan Sampaikan Animo Santri Sangat Banyak Untuk Menjadi Prajurit TNI AD

PORTALINDO.O.ID, Banda Aceh – Selain memperkenalkan Tgk. H. M. Hasan Krueng Kalee sebagai pendiri Dayah Darul Ihsan dan program pendidikan yang dilaksanakan, Tgk H. Muhammad Faisal, Lc, selaku pimpinan Dayah Darul Ihsan juga menyampaikan bahwa alumni dari pondok pesantren tersebut, saat ini sudah ada yang menjadi prajurit TNI dan animo santri untuk menjadi prajurit sangat banyak.

“Alhamdulillah, hari ini kita sudah banyak alumni dan alumni kita sudah tersebar dimana-mana, ada yang belajar di Mesir, Yaman, Oman, Malaysia dan UIN di Pulau Jawa, dan ada juga yang menjadi tentara,” ujarnya di hadapan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., saat berkunjung ke Dayah Darul Ihsan di Gampoeng Siem Kecamatan Darusalam Kabupaten Aceh Besar. Kamis, (10/3/2022).

Lebih lanjut Tgk H. Muhammad Faisal, Lc, berharap melalui kebijakan rekrutmen prajurit TNI AD berasal dari santri ini, akan ada penambahan kuota penerimaan di Aceh, karena animo para santri cukup banyak, dan dari Dayah Darul Ihsan sendiri sudah ada 30 santri yang mendaftarkan diri untuk menjadi prajurit TNI AD melalui rekrutmen tersebut.

“Semoga dengan dukungan Pemerintah, kita bisa terus berbuat dan berbakti bagi agama serta bangsa dan negara ini. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan di sini mendapat ridho dari Allah SWT,” ucapnya.

Sementara itu, Kasad menyampaikan rasa bahagianya karena bisa bersilaturahmi dengan para pengurus dan santri Dayah Darul Ihsan serta momen ini mengingatkan saat dirinya menjadi santri di Pondok Pesantren Buntet, Cirebon, Jawa Barat.

Kasad pun menjelaskan selain rekrutmen prajurit TNI AD secara regular ditambahkan rekrutmen khusus yang berasal dari santri dan lintas agama, dengan harapan minimal para santri telah memiliki akhlak yang terjaga dan ketaqwaan yang terjamin, sehingga saat menjadi prajurit akan menjadi orang yang berkelakuan baik serta ramah tamah kepada rakyat, karena TNI berasal dari, oleh dan untuk rakyat.

“Mudah-mudahan para santri dari Dayah Darul Ihsan yang telah mendaftar menjadi prajurit TNI AD mendapatkan kelulusan semuanya. Untuk itu, mulai dari sekarang siapkan fisik dan mental, karena menjadi seorang prajurit itu tidak mudah,” tambah dan pesan Kasad.

Dalam kunjungannya yang juga dihadiri Ketua Yayasan Dayah Darul Ihsan Tgk. H. Musannif dan didampingi Koorsahli dan Aspers Kasad, Pangdam IM serta Kadispenad ini, Kasad juga menyempatkan diri berziarah ke makam Tgk. H. M. Hasan Krueng Kalee yang wafat pada tahun 1973 dan dimakamkan di Komplek Pemakaman Dayah Darul Ihsan. (Dispenad)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed