Danrem JO Tepati Janji Bantu Zakheus Si Penjual Cilok

PORTALINDO.CO.ID, Jayapura – Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring menepati janjinya kepada Zakheus Keroman (19) untuk membantunya melanjutkan pendidikan dibangku kuliah di salah satu Perguruan Tinggi di Sentani Kab. Jayapura, Papua.

Zakheus Keroman merupakan pemuda Orang Asli Papua (OAP) yang telah membuat Danrem 172/PWY terkesan dengan kegigihanya dalam berjualan cilok demi menggapai cita-citanya. Sebelumnya, Danrem sempat berjanji ketika bertemu langsung dengan Zakeus beberapa waktu lalu dan akan membantu hingga bisa mengenyam pendidikan di kampus STAKPN Sentani.

“Saya penuhi janji untuk membantu ade Zakheus agar dapat kembali kuliah sehingga ia bisa meraih cita-citanya menjadi seorang guru. Saya sudah memerintahkan kepada Koramil 1701-01/Sentani untuk mendampingi ade Zakheus,” kata Danrem di Jayapura, Selasa (26/7).

Bantuan yang diberikan, ujar Danrem, yaitu membantu dan mendampingi Zakheus mengurus persyaratan masuk di kampus tersebut dan seluruh biaya administrasi dibayarkan.

“Kita bantu mengurus surat keterangan tidak mampu di kantor kelurahan agar adek ini bisa mendapatkan beasiswa sehingga ia tidak perlu lagi memikirkan biaya selama kuliah. Termasuk kita bantu seluruh biaya administrasi seperti uang pembukaan rekening, biaya ospek dan menanggung biaya semester pertama dikarenakan beasiswa yang akan didapatkan masih dalam pengurusan administrasi,” ungkap Danrem.

Selain itu, lanjutnya, motor yang selama ini digunakan oleh Zakheus untuk berjualan cilok yang sebelumnya rusak, juga telah diperbaiki.

Danrem berharap dengan adanya bantuan ini, Zakheus dapat lebih bersyukur. “Rasa syukur diwujudkan dengan bersungguh-sungguh dalam belajar, selalu mengembangkan ilmu yang di dapat dan membangun disiplin yang kuat dalam diri sehingga tidak terjerumus dengan hal-hal negatif,” harap Danrem.

Sementara itu, Komandan Koramil 1701-01/Jayapura Mayor Inf Suprapto bersama Babinsanya, pada hari ini, Selasa, terlihat mendampingi Naftali sapaan akrab Zakheus Keroman untuk mengurus surat keterangan tidak mampu di kantor Kelurahan Dobonsolo Distrik Sentani.

Kemudian dilanjutkan melaksanakan pendaftaran di kampus STAKPN Sentani dan menyelesaikan seluruh pembayaran administrasi.

Zakheus menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Danrem 172/PWY. “Ini adalah bantuan dari Tuhan melalui Danrem 172/PWY kepada saya. Saya ucapkan terima kasih, begitu juga dengan bapak Babinsa yang sudah bantu mengurus berkas-berkas persyaratan hingga saya sudah bisa diterima di Kampus STAKPN Sentani sampai bisa mendapatkan beasiswa,” ucapnya.

“Kesempatan ini tidak akan saya sia-siakan. Saya akan terus berusaha dan belajar dengan giat sampai saya bisa mencapai cita-cita. Saya juga akan terus berjualan cilok sambil berkuliah,” pungkasnya. (Penrem 172/PWY)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.