Danrem 172/PWY Pimpin Upacara Pelepasan Satgas Yonif R 200/BN

PORTALINDO.CO.ID | Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono, S.I.P., selaku Dankolakops 172/PWY memimpin upacara pelepasan Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 200/BN, bertempat di Lapangan Pancasila Rindam XVII/Cenderawasih, Distrik Sentani, Kab. Jayapura, Jum’at (21/6/2024).

Dalam upacara ini, Danrem 172/PWY membacakan amanat Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han yang mengapresiasi keberhasilan Satgas Yonif 200/BN selama menjalankan tugas di wilayah Papua.

“Berkenaan dengan selesainya masa penugasan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 200/BN atas keberhasilan pelaksanaan tugas di wilayah Papua,” kata Danrem 172/PWY.

Danrem menjelaskan bahwa penugasan yang telah dilaksanakan merupakan bagian dari pengabdian kepada bangsa dan negara yang tidak semua prajurit mendapatkan kesempatan. Diungkapkan pula pentingnya menjadikan pengalaman tugas sebagai penambah motivasi guna menghadapi tugas-tugas di masa mendatang.

Hal lain yang menjadi perhatian adalah tidak membawa hewan dan tumbuhan yang dilindungi, sebagaimana komitmen Kodam XVII/Cenderawasih yang peduli terhadap pelestarian lingkungan hidup di wilayah Papua.

“Hindari hal-hal yang dapat merugikan satuan dan diri sendiri. Ingat, keluarga saat ini tengah menunggu kehadiran para prajurit untuk berkumpul kembali. Selamat jalan dan sampaikan salam hormat saya kepada satuan dan keluarga,” tutup Danrem.

Turut hadir dalam pelepasan Satgas Danrindam XVII/Cen Kolonel Inf Suhartono, S.I.P., Kolonel Bobbie Triyanto (Kasrem 172/PWY), Kolonel Inf M. Musafag (Wadan Rindam XVII/Cen), Kolonel Inf Imam Wibowo (Kasi Intel Kasrem 172/PWY), Kolonel Inf Agus Adhy Darmawan (Kasi Ops Kasrem 172/PWY), Kolonel Inf Ali Mahmudi (Kasi Pers Kasrem 172/PWY), Kolonel Arm Muhamad Haikal (Kasi Log Kasrem 172/PWY), Kolonel Arh Samujio (Kasiter Kasrem 172/PWY), Letkol Inf Napoleon Tambunan (Pabung Kabupaten Jayapura Kodim 1701/Jayapura).