Canangkan Food Estate seluas 43 Hektar, Pangdam Jaya bersama Pemda Kabupaten Bekasi Panen Raya

PORTALINDO.CO.ID – Kodam Jaya_Kabupaten Bekasi. Mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto bersama Muspida Kabupaten Bekasi. Lakukan panen raya padi dan penanaman jagung perdana, di Desa Wanajaya Kecamatan. Cibitung. Kabupaten Bekasi. Kamis (31/3/2022).

378.000 M² lahan sawah milik Kodam Jaya yang sudah digarab oleh petani, sehingga dapat dimanfaatkan untuk menanam padi, sayur mayur dan beternak. Ini dilakukan Kodam Jaya dalam upaya membantu masyarakat khususnya para petani di Kab Bekasi, sehingga dapat memanfaatkan lahan tersebut, untuk menghasilkan produk pangan yang dapat membantu perekonomian.

Dalam giat tersebut Pangdam Jaya sampaikan, TNI AD terjun bersama-sama petani untuk menggelorakan semangat dalam bertani sehingga dapat menyiapkan pangan bagi kehidupan bangsa yang akan datang.

Program pangan oleh Kodam Jaya di wilayah Korem 051/Wijayakarta bersama muspika kabupaten Bekasi, melalui program kawasan food estate terus dilakukan dengan memanfaatkan tanah Kodam Jaya untuk di garap para kelompok tani guna membantu masyarakat sekitar dan menghasilkan produksi pangan.

Berbagai tanaman dan budidaya, seperti kelengkeng, alpukat, singkong, durian, jagung, kacang dan pisang, ternak kambing, lele dan lainya di kawasan food estate di kawasan seluas 43 hektar tersebut.

Bersamaan panen raya padi dan penanaman jagung perdana, Pangdam Jaya memberikan bantuan kepada para kelompok tani, selain itu Kodam Jaya melalui Kodim 0509/Kab Bekasi memberikan vaksinasi booster bagi masyarakat sekitarnya guna mendapatkan herd immunity.

Kegiatan juga di hadiri Danrem 051/Wkt, Asops Kasdam Jaya, Aslog Kasdam Jaya, Kasrem 051/Wkr, Bupati Kab. Bekasi, Para Dandim jajaran Korem 051/Wkt, Kejari Kab Bekasi, Kadis PPUR, Kadis Pertanian dan Kadis Pora Kab Bekasi, Sekda Kab Bekasi, Kapolres Kab Bekasi, Waka Pendam dan camat Cibitung.

(Sumber Pendam Jaya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed