BPSDM Kemendagri Dorong Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi melalui Penyelenggaraan Diklat Hypermedia

PORTALINDO.CO.ID, Jakarta – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian dan Dalam Negeri gelar Pendidikan dan Pelatihan (DIklat) Hypermedia bertempat di Kampus BPSDM Kemendagri, Senin (6/6/2022).

Dalam pembukaannya, Sekretaris BPSDM Kemendagri mewakili Kepala BPSDM Kemendagri, Endang Try Setyasih, mengatakan dalam pelaksanaan pembelajaran online (e-Learning) di Era Revolusi Industri 4.0 titik beratnya pada pemanfaatan teknologi dalam proses media pembelajaran online tentunya menjadi hal yang tidak dapat terpisahkan. Kegiatan pembelajaran online ini harus ditunjang oleh sebuah sistem yang dinamakan Hypermedia. Media ini dapat digunakan di luar kelas dan waktu yang fleksibel di luar jam kelas. Metode pelatihan menggunakan perangkat lunak khusus yang ditulis dalam sistem dan data berbasis web.

Ditambahkannya lagi, Endang mengatakan pemanfaatan hypermedia sangat dibutuhkan sekali dalam merangsang minat dan semangat belajar peserta pelatiha, melalui penggunaan hypermedia ternyata dapat membantu mengalihkan perhatian peserta terhadap materi pembelajaran. Hal tersebut disebabkan penyampaian media pembelajaran interaktif dan menarik sehingga dapat mendukung peningkatan pemahaman peserta.

Terakhir, Endang berharap peserta dapat serius mengikuti diklat sehingga di tempat kerja dapat mengembangkan jaringan komunikasi digital, dunia internet menjadi landasan penting dalam pengembangan hypermedia.

*SDN-Humas BPSDM Kemendagri.*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.