Berikan Motivasi, Babinsa Wasbang di Pos Pancasila Koramil 01/TS

PORTALINDO.CO.ID, Kodam Jaya, Kodim 0503/JB – Bertempat di Posko Kampung Pancasila Jalan Kampung Jawa Malang, Rt. 015/007, Kel . Keagungan, Kec: Tamansari, Jakarta Barat. Babinsa Serda Abdi Amrizal melaksanakan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) anak-anak remaja yang ada di sekitar Pos Pancasila. Rabu, (6/7).

Ungkap Mayor Inf Missin MD selaku Pgs Danramil 01/TS Kodim 0503/JB, kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Babinsa, ini menambah Pengetahuan wawasan kebangsaan kepada anak-anak remaja.

“Sebagai generasi muda yang tentunya merupakan calon pemimpin bangsa di masa depan. Oleh karena itu kita wajib memberikan motivasi atau dorongan kepada generasi muda agar mampu dan bersikap mandiri,” lanjutnya

Serta berwawasan luas baik dalam pola pikir, cara pandang, tingkah laku dan mampu menghadapi permasalahan sekecil apapun dengan selalu mengedepankan aspek nilai-nilai moral dan etika dalam pergaulan sehari-hari.

Dirinya menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk menangkal terjadinya degradasi moral anak bangsa ini, diperlukan adanya pemahaman dari generasi muda tentang wawasan kebangsaan.

“Setiap generasi adalah masyarakat baru yang harus memperoleh pengetahuan, mempelajari keahlian dan mengembangkan karakter atau watak publik maupun privat yang sejalan dengan demokrasi, sikap mental ini harus dipelihara dan dipupuk melalui perkataan dan pengajaran serta kekuatan keteladanan” Kata Mayor Missin di Makoramil, Tambahnya

“Pembinaan terhadap generasi muda menjadi warga negara yang baik harus menjadi perhatian utama kita bersama, karena tidak ada tugas yang lebih penting dari pengembangan generasi muda yang bertanggung jawab, efektif dan terdidik khususnya.” Tandasnya.(Pendim 0503/JB).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.